Larangan Mudik, Polres Sumenep Lakukan Penyekatan di Jalur Vital

172

Sumenep | Sigap88 – Selesai melakukan Apel Pasukan gabungan Pengamanan Larang Mudik Lebaran 1442 H/2021 M Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K akan memperketat penjagaan di titik titik rawan.

Untuk sementara titik rawan wilayah Kabupaten Sumenep ada 4 titik seperti di daerah perbatasan Pamekasan – Sumenep jalur selatan Kecamatan Pragaan, jalur tengah di Kecamatan Guluk Guluk, jalur Utara di Kecamatan Pasongsongan dan wilayah pelabuhan.

“Kami akan mendirikan pos dititik titik rawan tersebut, namun yang sudah terealisasi saat ini adalah di jalur selatan Kecamatan Pragaan,” ungkap Kapolres AKBP Darman, S.I.K.

Hal itu demi mengantisipasi melonjaknya kembali kasus Covid-19, sehingga diperlukan pengamanan secara selektif prioritas. “Nantinya di setiap Pos akan dilengkapi dengan rapid antgen dan Genoa.

“Apabila nantinya dari hasil pemeriksaan ada yang positif akan dilakukan isolasi, dan apabila orang tersebut bukan orang Sumenep maka diwajibkan putar balik,” tegas Kapolres Darman.

Menyinggung tentang jalur laut dari pelabuhan antar Kabupaten seperti dari pelabuhan Jangkar (Situbondo) pelabuhan Tanjung wangi (Banyuwangi) maka pihak Polres Sumenep telah melayangkan surat ke Polda Jatim untuk memberikan penjagaan ketat di pelabuhan.

“Kami telah melayangkan surat ke Polda Jatim untuk dilakukan penjagaan ketat di pelabuhan Tanjungwangi dan Jangkar oleh Polres setempat,” terangnya.

Bahkan, berharap agar pada tanggal 6 Maret hingga 22 Maret Pelabuhan tersebut tidak melayani pelayaran ke wilayah kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Dirinya mengimbau kepada semua personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan larangan mudik agar selalu menjaga kesehatan.

“Lakukan tugas dengan humanis dan kordinasi dengan stakeholder demi menciptakan kondusifitas dalam bertugas,” pesannya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE