Lapsustik Kelas II A Pamekasan Terima 59 Napi Rutan Kelas I Surabaya

60

PAMEKASAN | SIGAP88 – Lembaga Pemasyarakan Khusus Narkotika (Lapsustik) Klas II A Pamekasan, Selasa (20/04/2021) terima 59 Narapidana(Napi) dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Surabaya.

Sebanyak 59 napi ini adalah napi yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap ( Inkracht) yang sesuai dengan Surat Kepala Nomor W15.PAS.PAS.25PK.01.01.02-1391 tanggal 19 Apr 2021 tentang pemindahan 59 WBP a.n Umar Nurullah Zainudin bin H Siradjudin dkk.

Penerimaan WBP dari Rutan Kelas I Surabaya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti dengan Mencuci Tangan, Masuk Box Sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker dan barang barang narapidana dan penyemprotan disinfektan.

Kalapas Narkotika Kelas II A Pamekasan Ach. Sohibur melalui Ka. KPLP Basuki menjelaskan, untuk Narapidana yang diterima oleh Lapas Narkotika pagi ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur diantaranya, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Sampang dan Bangkalan dari mereka dari Rutan Kelas I Surabaya kemudian kami lanjutkan dengan melakukan Rapid Test untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 sebelum masuk ke Blok hunian.

” Hasil dari pada Rapid test tersebut pihaknya menunggu dari Tim Medis Lapas Narkotika Pamekasan, jika ada yang reaktif maka pihaknya akan langsung pisahkan dan kita masukkan ke Blok Isolasi Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Corona di dalam Lapas,” ujar Ka. KPLP Basuki.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dokumen oleh Tim Registrasi Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan dan dilanjutkan Tim KPLP beserta Tim Administrasi Keamanan dalam melakukan penggeledahan WBP dan barang bawaannya yang dibantu oleh Regu Pengamanan ke-59 Narapidana langsung diarahkan ke Blok Mapenaling”,pungkasnya. (Din)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE