- Advertisement -spot_img

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Berikan Program Asimilasi Rumah Kepada 20 WBP

Pamekasan | Sigap88 – Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas IIA Pamekasan telah memenuhi persyaratan untuk menjalani program asimilasi rumah (PAR) dan memenuhi persyaratan Pembebasan Bersyarat, pada Idul Adha 1442 H/2021 M.

Ke 20 WBP tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomer 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak Didik. Terutama dalam upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Lapas/Rutan.

“Ke 20 WBP tersebut telah memenuhi syarat sesuai keputusan Menteri Hukum dan Ham,” kata Plh. Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Anak didik, Andris Sugiarto,

Menurutnya,pada hari senin kemaren 19 Juli 2021, satu orang WBP di hadapkan ke Kejaksaan Negeri untuk mewakili semua WBP yang mendapatkan program asimilasi rumah.

“Pada hari Selasa 20 Juli 2021 usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 20 WBP tersebut telah resmi mengikuti program asimilasi rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, kata Andris, 20 WBP yang menerima program Asimilasi rumah telah dilakukan pengarahan melalui daring oleh masing-masing Bapas. Bahkan para keluarga penjamin para narapidana yang akan menjalani program asimilasi di rumah.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Lapas (Ka Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman memberikan arahan, Asimilasi rumah ini merupakan bentuk menjalani pidana di rumah. “Program ini dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Rutan/Lapas,” kata Ka Lapas Sohibur.

“Kami juga berharap kepada pihak keluarga agar ikut andil dalam memberikan arahan kepada Narapidana agar selalu mematuhi aturan yang berlaku, serta disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. Rabu (21/7)

Bahkan, Ka Lapas Sohibur mengapresiasi kinerja petugas Lapas yang telah mejalankan tugas dengan baik. Untuk memberikan perubahan kepada WBP yang lebih baik lagi.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja para petugas yang menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada, sehingga tidak ada pungutan apapun dari pelaksanaan program asimilasi tersebut,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img