Lapas Kelas III Arjasa Berikan Remisi Kepada 22 WBP

Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M

127

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 22 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur mendapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Kepala Lapas (KaLapas) Kelas III Arjasa Sugiantiro Sudiharto, SH menyampaikan, ada 22 WBP Lapas Arjasa yang mendapat remisi khusus hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 M

“Dari total 28 WBP yang ada di Lapas Kelas III Arjasa ada 22 WBP yang mendapat remisi khusus hari raya Idul Fitri ,” kata Kalapas Kelas III Arjasa Sugiantoro. Jum’at (14/5/2021).

Sedangkan 1 (satu) WBP telah menjalani usulan pembebasan bersyarat. “Lima WBP di Lapas kelas III Arjasa masih belum memenuhi syarat substantif ,” terang Kalapas.

“Remisi yang di berikan kepada WBP befariatif , tergantung dari masa pidananya atau masa penahanannya, ada yang mendapat remisi 15 hari sampai 45 hari,” ucapnya.

Menurutnya, penyerahan remisi kepada 22 WBP dilaksanakan selesai pelaksanaan Sholat Ied di Lapas Arjasa.

“Sampai saat ini Lapas Arjasa efektif melaksanakan kunjungan melalui media Zoom dan menerima penitipan barang dengan pengecekan secara ketat,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE