Lapas Kelas III Arjasa Berikan Pembinaan Kemandirian Kepada WBP

25

Sumenep | Sigap88 – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Arjasa Kemenkumham Jatim memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Arjasa, kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu (03/05).

Kepala Lapas (Ka.lapas) kelas III Arjasa Muhamad Irvan Muayat saat di konfirmasi oleh media ini menyampaikan, pembinaan kemandirian kami berikan kepada para WBP agar para WBP mempunya keterampilan.

Baca Juga  Patroli Skala Besar Polres Nganjuk Jaring Dua Pemuda Asal Gondang

“Setiap WBP kami berikan keterampilan kemandirian agar nanti setelah selesai menjalani hukumannya dan kembali ke masyarakat sudah mempunyai bekal keterampilan,” kata Ka.lapas Muayat.

Advertisement

Sehingga, para WBP dapat mengembangkan keterampilannya di rumah. “Dengan begitu diharapkan WBP tidak akan kembali melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” jelasnya.

Selain itu, para WBP sudah mempunyai penghasilan walaupun masih menjalani hukuman di Lapas kelas III Arjasa.

Baca Juga  Pemkab Sumenep Berencana Relokasi Puskesmas Ganding

“Dengan penghasilan tersebut para WBP nantinya bisa memberikan nafkah kepada keluarganya,” papar Muayat.

Muayat menerangkan, pembinaan kemandirian terhadap WBP oleh karyawan Lapas kelas III Arjasa berupa , pembuatan layang layang dan hidroponik.

“Semoga pembinaan kemandirian ini bisa bermanfaat bagi para WBP,” pungkasnya (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE