Lapas Kelas IIA Pamekasan Jalin Program ‘Tilik Sambang’

166

PAMEKASAN | Sigap88 – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan, Madura Jawa Timur bekerja sama dengan Satuan Brimob Polda Jatim Batalyon A Pelopor Kompi 3 dalam rangka giat program Kemitraan Tilik Sambang.

Giat yang terselenggara pada Sabtu malam (24/4/2021) adalah mengupaya stabilitas dan kondusiifitas di wilayah Lapas Kelas II A Pamekasan.

“Kami menyambut baik pelaksanaan Tilik Sambang, dalam mengupayakan keamanan di wilayah hukum Pamekasan lebih lebih di lingkungan Lapas Pamekasan”, ungkap Ka. KPLP Laksono Novan.

Di jelaskan oleh Ka. KPLP Novan yang mewakili Kalapas Kelas II A Pamekasan Hanafi bahwa pelaksanaan kegiatan Titik Sambang oleh Brimob, rutin dilakasanakan setiap hari Sabtu malam Minggu atau hari libur yang lain. ” Demi menjaga keamanan disetiap titik rawan”, jelasnya.

“Kami dengan Brimob sudah terjalin kerjasama sejak beberapa tahun, dan sudah sering melakukan giat bersama sama di tempat yang dirasa rawan,” terangnya.

Sedangkan Lapas adalah tempat dimana berkumpulnya orang orang telah melakukan perbuatan melanggar hukum sehingga perlu pengamanan yang ketat. ” Lapas merupakan tempat yang dianggap rawan,” tuturnya.

Sementara, Sat Brimob Jatim Briptu M. Lutfi yang terjun langsung ke lapangan menyampaikan, kegiatan ini rutin kami lakukan setiap Minggu atau hari libur sebagai bentuk kemitraan dengan Lapas Pamekasan.

” Kami lakukan ini bersama sama demi menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Hukum Polres Pamekasan”, ucap AKP Lutfi.

Disampaikan pula bahwa, kemitraan dengan Lapas Kelas II A Pamekasan akan terus berjalan dengan harapan wilayah Hukum Polres Pamekasan aman dan tentram. ” Semoga dengan kemitraan ini akan meningkatkan kondusifitas keamanan diwilayah Hukum Polres Pamekasan,pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE