- Advertisement -spot_img

Lapas Kelas IIA Pamekasan Bersama Kompi 516 Melakukan Perawatan Senjata Api

Pamekasan Sigap88 – Segala peralatan terutama senjata api di perlukan perawatan agar memaksimalkan penggunaannya. Seperti yang di lakukan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pamekasan.

Perawatan senjata api yang di pakai oleh petugas Lapas kelas IIA Pamekasan bekerja sama dengan Kompi 516 Pamekasan, perawatan senjata api yang terlaksana di Lapas Pamekasan. Kamis, (25/6/2021) kemaren.

Kepala Lapas kelas IIA Pamekasan Moh Hanafi mengatakan kepada awak media bahwa sangat penting perawatan senjata agar senjata yang di pinjam pakaikan kepada petugas bisa terawat dengan baik.

“Perawatan senjata sangat penting, agar senjata tetap berfungsi dengan baik,” kata Kepala Lapas Moh Hanafi.

Maka dari itu pihak kami bekerja sama dengan Kompi 516 dalam memberikan edukasi kepada petugas lapas untuk merawatnya secara rutin.

Di jelaskan oleh Moh Hanafi, senjata api sekarang dengan senjata api jaman dulu sangat berbeda. “Senjata api modern menggunakanย laras melingkarย untuk memberikan efek putaran pada proyektil untuk menambah kestabilan lintasan,” jelasnya.

Menurutnya, merawat senjata tangan/pistol dengan benar merupakan keharusan bagi setiap pemilik senjata api, dan sangat diperlukan untuk keamanan dan efektifitas yang optimal!

Maka dari itu, dalam kesempatan ini kita bisa belajar tata cara perawatan senjata api. “Ini adalah kesempatan baik bagi kita memeriksa pistol dan komponennya jika terdapat aus atau retak pada bagian dalam,” ungkapnya.

“Senjata api dengan perawatan yang tidak benar atau tidak terawat menjadi tidak dapat diandalkan,, karena Kurangnya keandalan dapat menjadi konsekuensi yang merusak jika terjadi malfungsi/macet saat di gunakan pada situasi apapun.” Urainya.

Apabila perawatan di lakukan dengan benar, ungkap Hanafi, akan memberikan dampak dalam meningkatkan senjata secara aman dan baik di semua situasi. “Dengan perawatan yang baik bisa meningkatkan penggunaan senjata dengan baik,” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img