Lapas Kelas II A Pamekasan Berikan Remisi Kepada 712 WBP

Momen Idul Fitri 1442 H

78

Pamekasan | Sigap88 – Di hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 M Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pamekasan kelas II A menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi kepada 712 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam, terselenggarakan di Masjid lingkungan Lapas Kelas II A Pamekasan Kamis (13/5) kemarin.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Pamekasan
Hanafi menyampaikan kepada semua WBP saat selesai menyerahkan SK Remisi, bahwa remisi yang di berikan kepada WBP untuk meningkatkan penyadaran diri kepada WBP dalam prilaku sehari hari.

“Pemberian remisi ini adalah bentuk penghargaan kepada WBP yang telah dinilai baik dalam penyadaran diri yang di tunjukkan dengan sikap dan perbuatan sehari hari,” kata Kalapas Hanafi

Hanafi juga memberikan warning kepada semua petugas Lapas agar menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Laksanakan tugas sesuai SOP dan patuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 serta berikan pelayanan yang baik bagi semua pengunjung,” ucapnya.

Sesuai dengan SK dari Menkumham jumlah WBP yang mendapatkan Remisi khusus hari raya Idul Fitri ada 712. “Rinciannya 116 WBP mendapat Remisi Khusus (RK) 15 hari, 514 WBP mendapat Remisi 30 hari, 71 WBP mendapat Remisi 45 hari dan 11 WBP mendapat Remisi 60 hari,” ucapnya.

Kalapas Hanafi mengimbau kepada semua warga Lapas agar tidak merasa kecil hati berada di Lapas.

“Jadikan Lapas ini sebuah tempat untuk introspeksi diri, demi memperbaiki hal yang telah dilakukan sebelumnya, dan jadikan Lapas ini sebuah sarana pendidikan untuk lebih baik dan tidak melakukan hal yang melanggar hukum,” tandasnya (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE