Kunker ke Tubaba, Walikota Bengkulu Disambut Bupati

28

Tubaba | SIGAP88 – Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tulangbawang Barat(Tuba)

Dalam kunjungannya di Kota Budaya Uluan Nughik, Kamis (15/7) kemarin. Helmi diterima Bupati Tubaba, Umar Ahmad

Helmi yang datang beserta rombongan diterima di rumah Baduy dan disambut dengan Tari Nenemo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungan itu, Helmi bersama rombongan disambut baik oleh Umar Ahmad

“Tempat ini kami sebut Uluan Nughik, uluan berarti awal, nughik berarti kehidupan, awal dari kehidupan. Wilayah yang kami buka sebesar 1800 Ha, yang diharapkan akan menjadi Kota budaya berbasis ekologi.”, ujarnya Ahmad

Orang nomor satu di Tubaba itu juga memperkenalkan istilah Tubaba sebagai masa depan yang ingin dituju oleh Tulangbawang Barat kepada rombongan dari Kota Bengkulu.

Pada kesempatan yang sama, Helmi Hasan dengan antusias menyampaikan rasa bahagianya bisa menyambangi Tubaba sebagai salah satu tujuan kunjungan kerjanya di beberapa daerah di Indonesia.

“Saya bisa bilang, dari seluruh daerah yang saya kunjungi di Indonesia, baru kali ini saya disambut dengan suasana yang berbeda. Tubaba punya suasana yang unik, rumah-rumah kayu masih dipertahankan dengan udaranya yang bersih.”, ujar Helmi Hasan dalam sambutannya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE