- Advertisement -spot_img

Komunitas UKM Ganesha Bagikan 300 Nasi Kotak dan Baju

Kegiatan Jum'at Berkah

KEDIRI, SIGAP88 – Komunitas UKM Gabungan Asosiasi Aneka Usaha (Ganesha) membagikan 300 nasi kotak dan baju dalam kegiatan Jum’at Berkah di Panti Lansia Tresna Werdha, di jalan A. Yani Pare, Jum’at (24/9/2021).

Kegiatan Jum’at Berkah yang sudah berjalan selama dua tahun yang dilaksanakan oleh para pelaku Komunitas UKM Ganesha merupakan inisiatif Yoheni Sri Susanti pemilik Dapur Shantyka yang bergerak dibidang jamu di Dusun Suwaluh, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare.

Selain sebagai bentuk kepedulian untuk sesama, semangat gotong royong untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kuliner di Kediri adalah motivasi terbesar UKM Ganesha dalam mengadakan kegiatan Jum’at Berkah.

Seperti yang disampaikan Yoheni Sri Susanti, modal awal untuk kegiatan Jum’at Berkah berasal dari dana yang dikumpulkan secara sukarela dari anggota. Selanjutnya secara bergiliran, memilih lokasi rumah makan yang akan menyajikan makanan.

“Jadi, modal awal untuk kegiatan ini kami kumpulkan secara sukarela, kemudian secara bergiliran, kami memilih rumah makan sesama anggota yang akan menyiapkan menu andalannya untuk dibagikan ke warga wilayah Kecamatan Pare yang ditargetkan menjadi penerima bantuan,” tutur Susanti.

Ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan pelaku UKM kuliner yang tergabung di Ganesha yang berfokus menjadi wadah edukasi, berbagi pengalaman, serta tips dan trik dari sesama pelaku usaha dan ahli bidang kuliner.

Kepala Seksi pelayanan Dinas Sosial Daliman, mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan rasa peduli untuk berbagi kepada para orang yang membutuhkan.

“Semoga barokah, semoga diberikan kelancaran rezeki yang banyak dan kesehatan, sehingga kegiatan berbagi bisa kembali dilakukan,” ucap Daliman.

Kali ini Komunitas UKM (Ganesha) berkolaborasi bersama Wakil Bupati Kediri Maria Ulfa, Anggota Komisi IV DPR RI/FPKB Anggia Erma Rini, serta Ketua DPC PKB Kediri Sentot Djamaludin sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri.

Tak hanya di Panti Tresna Werdha, kegiatan Jum’at Berkah juga dilaksanakan di Panti Gusdurian dan Kampung Janda Pare. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img