Komunitas Seni Kota Kediri Dapat Bansos Dari TNI – Polri

23

KEDIRI, SIGAP88 – Bertempat di taman Tirtoyoso Kota Kediri Komunitas Seni Kota Kediri mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri, Jumat (23/7/2021).

Kali ini bansos yang diberikan berupa beras yang dikemas dalam sak 5 kg yang dibagikan kepada setiap pelaku usaha yang mana bansos beras berjumlah 2 ton, berasal dari Polres Kediri Kota 1 ton dan dari Kodim 0809 Kediri 1 ton.

Kepala Kepolisian Resort Kediri Kota AKBP Wahyudi dalam sambutannya, mengatakan bahwa akan menampung dan meneruskan masukan-masukan yang telah disampaikan perwakilan dari Komunitas Musik Kota Kediri ke Forkopimda. Beliau juga merasa kangen dengan dunia seni yang saat ini lagi mengalami pembatasan kegiatan karena tingginya penyebaran Covid-19.

“Semua masukan yang disampaikan nanti dikoordinasikan dengan Forkopimda. Saya juga kangen, jangankan di kafe-kafe di hotelpun gak ada semua, saya faham betul,” tutur Kapolres Kediri Kota.

Masih kata AKBP Wahyudi, sebenarnya itu sama-sama ada rasa kangen, yang mana para komunitas musik ada kangen manggung dan ada yang kangen mendengarkan. Seperti yang disebutkannya terkait acara pernikahan, pihaknya juga akan segera koordinasi dengan forkopimda setelah tanggal berakhirnya PPKM.

“Ya mudah-mudahan setelah tanggal 25 Juli ini, bisa mulai pelan-pelan, sedikit-sedikit, seperti pelaksanaan acara pernikahan ya dipersilakan dengan batasan jumlah tertentu, dan ini akan menjadi masukan untuk dirapatkan dengan forkopimda,” bebernya.

Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (inf) Ruly Eko Suryawan, mengatakan untuk selalu mengucapkan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan menjaga tali silaturahim satu sama lain serta bisa menjaga dan mencintai kota Kediri Raya yang penuh rasa kedamaian.

“Saya menemukan banyak saudara di Kediri ini dan mudah-mudahan bisa menjadi tali silaturahim kepada rekan-rekan pekerja seni khususnya. Semoga Kediri bisa menjadi kota yang aman damai dan untuk kita sendiri, untuk keluarga kita dan untuk Indonesia,“ harap Letkol Ruly.

Sementara perwakilan dari komunitas musik yang diwakili Yudi, mengatakan dengan adanya PPKM ini inginnya selalu bisa melakukan kegiatan walau sebenarnya itu tidak diperbolehkan, akan tetapi pihaknya selalu meminta kelonggaran kepada petugas untuk bisa melakukan aktivitas. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE