Kodim 0826 Pamekasan Salurkan Zakat Fitrah Kepada Kaum Duafa

101

Pamekasan | Sigap88 – Menjelang Idul Fitri 1442 H Dandim 0826 Pamekasan Letkol INF Tejo Baskiro bersama anggotanya menyalurkan Zakat Fitrah kepada 636 kaum duafa dan masyarakat yang layak menerima. Senin (10/5/2021).

Penyerahan Zakat fitrah kepada kaum duafa yang dilaksanakan di Musholla Makodim 0826 Pamekasan jalan letnan Maksum No. 12 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Dandim 0826 Pamekasan Letkol INF Tejo Baskoro bahwa, Zakat gitrah terkumpul dari seluruh anggota Kodim 0826 Pamekasan. “Kami bersyukur sekali bisa mengeluarkan zakat fitrah kepada kaum duafa dan kepada yang berhak menerimanya,” kata Dandim Tejo Baskiro.

“Kami memberikan zakat ini keoada masyarakat karena, harta yang kami moliki adalah sebagian hak orang miskin apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Apalagi mengeluarkan Zakat fitrah merupakan suatu kewajiban bagi ummat muslim yang mampu. “Zakat merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang sangat membutuhkan, dan merupakan upaya menuju kepada fitrah (suci),” tuturnya.

“Dengan begitu, kita setelah menunaikan ibadah puasa di bulan suci ini, akan menjadikan kita lebih suci dalam penerapan kehidupan sehari hari,” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE