- Advertisement -spot_img

Kodim 0826 Pamekasan Gandeng BPP Proppo Berikan Penyuluhan Pertanian

TMMD Ke-112

Pamekasan | Sigap88 – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 Kodim 0826/Pamekasan, terus melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan pembangunan fisik maupun non fisik yang salah satunya dengan menggandeng Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur dengan memberikan penyuluhan pertanian yang terlaksana di Balai Desa Rangperang Daya, Kamis 23 September 2021 menghadirkan Narasumber dari BPP, Teguh Prasetyanto, untuk memberikan penyuluhan pertanian agar dapat meningkatkan hasil pertanian.

“Masyarakat Desa Rangperang Daya harus lebih inovatif dalam mengelola lahan yang ada,” kata Teguh Prasetyanto.

Menurutnya, Desa Rangperang Daya mempunyai lahan pertanian yang cukup luas, maka dari itu perlunya pengelolaan lahan pertanian tersebut agar supaya dapat meningkatkan ekonomi nya melalui sektor pertanian.

“Saya lihat banyak sekali lahan pertanian yang bisa di kembangkan, maka dari itu kelompok tani (Poktan) lebih banyak berinovasi agar perkembangan pertanian bisa di tingkatkan sehingga dapat membuahkan hasil peningkatan ekonomi di sektor pertanian,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut Teguh juga memberikan arahan kepada masyarakat Desa Rangperang Daya tentang permasalahan yang sedang di hadapi oleh para petani baik pengolahan lahan, bibit, pupuk, sampai permasalahan pemasaran.

“Setidaknya kita bukan hanya bisa meningkatkan hasil pertanian akan tetapi kita harus mencarikan solusi bagaimana hasil pertanian tersebut bisa di pasarkan,” ujarnya.

Selain itu pihak penyuluh juga mensosialisasikan produk dan teknologi baru Dinas pertanian agar petani ada inovasi, perubahan sehingga tidak hanya menanam satu macam tanaman.

Di harapkan Dengan adanya TMMD ke-112 Kodim 0826/Pamekasan masyarakat Desa Rangperang Daya lebih maju baik pembangunan fisik maupun non fisik lebih lebih sektor pertanian karena masyarakat Desa Rangperang Daya mayoritas adalah petani. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img