Ketua PPKM Kecamatan Sapeken Gelar Baksos

166

Sumenep | Sigap88 – Kasus Covid-19 yang melanda wilayah Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur mengakibatkan ekonomi masyarakat terpuruk.

Maka, Ketua PPKM Sapeken Moh. Gani bersama Satgas Covid melakukan Bakti Sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sabtu (10/7/2021) pagi.

“Bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 merupakan inisiasi bersama yang di tuangkan oleh PPKM Kecamatan Sapeken,” kata Moh. Gani.

Moh Gani yang merupakan Pj Desa Sapeken menyampaikan pula bahwa selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Ayo kita bersama sama berantas Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari Prokes melalui 5M, (memakai masker, Cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” ajak Gani sapaan akrab Pj Desa Sapeken.

Selain itu, pihaknya memberikan dorongan moril kepada warga yang terpapar Covid-19 agar selalu sabar dan mengikuti arahan dari para petugas medis. “Semua arahan dari tim medis harus di ikuti dan banyak berdoa semoga cepat sembuh,” ucapnya.

Gani juga menekankan kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 karena melalui vaksinasi kekebalan, Dan imun tubuh kita bisa meningkat.

“Vaksin Covid-19 merupakan vaksin yang sangat bermanfaat bagi kita, karena Vaksin dapat meningkatkan imun tubuh dan memberikan kekebalan dari virus Corona,” terangnya.

Sementara tokoh pemuda Desa Sapeken Samsul menyampaikan, beberapa hari yang lalu di laksanakan vaksinasi massal yang di prakarsai oleh KRI Teluk Banten beserta KRI Hiu yang bekerja sama dengan Puskesmas Sapeken.

“Target yang akan di capai dalam vaksinasi tersebut sebanyak 2000 orang namun realisasinya hanya mencapai 394 orang yang tervaksin,” jelasnya.

Dengan demikian vaksinasi jauh dari harapan, maka kami berharap kepada Satgas Covid-19 Kecamatan agar lebih masif lagi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin.

“Setidaknya Satgas Covid-19 harus lebih masif lagi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin bagi pemberantasan Covid-19,” harapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE