- Advertisement -spot_img

Ketua Komisi II DPRD Sumenep: Banyak Toko Modern Melanggar Perbup

Sumenep | Sigap88 – Ketua Komisi II DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur H. Subaidi mengatakan bahwa begitu banyak toko modern yang melanggar Peraturan Bupati / Perbup Nomer 5 tahun 2013. Sehingga berdampak besar kepada pasar dan toko tradisional di Kabupaten yang berjuluk kota keris.

Dengan berdirinya toko modern tersebut nantinya akan berdampak matinya pasar dan toko tradisional.

“Pendirian toko modern sudah di atur dalam Peraturan Daerah (Perda) mengenai jarak dengan pasar dan toko tradisional,” kata H. Subaidi saat di temui di ruang Komisi II DPRD Sumenep. Senin (27/9)

Toko modern kata H. Subaidi, cara pengelolaannya adalah mandiri, semua orang yang akan membeli tinggal memilih dan pembayarannya di kasir.

Ia menambahkan, di Kabupaten ujung timur ini, sangat banyak menjamur toko modern sehingga Komisi II akan melakukan pengawasan dan akan menyikapi hal ini.”Komisi II telah melakukan dengar pendapat dengan Dinas Perijinan dan telah mengagendakan tentang hal ini,” ungkapnya.

“Ini sudah jelas di peraturan Bupati (Perbup) Nomer 5 tahun 2013 telah diatur secara detail antara jarak pasar dan toko tradisional dengan toko modern minimal 2 km,” ujarnya

Namun, sampai saat ini belum ada aksi nyata yang bisa menyelamatkan pasar tradisional tersebut.

“Dalam minggu ini kami akan melakukan dengar pendapat kembali dengan Dinas terkait yang akan melibatkan pengelola toko modern.

Bahkan kami akan melakukan investigasi bersama yang melibatkan Dinas terkait dan para pengelola toko modern. “Ada enam Kecamatan yang akan kami buat referensi yang ada di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Kecamatan tersebut kata Subaidi diantaranya, Kecamatan Rubaru, Lenteng, Manding Batang batang, dan Bluto, serta Kalianget.

“Kami akan melakukan Rapat dengar pendapat dengan Dinas terkait dan para pengelola toko modern, apa yang menyebabkan mereka berani membangun dan mengelola toko modern yang dekat dengan pasar tradisional yang sudah jelas jelas melanggar Perbup,” tegasnya

Lanjut Subaidi, sekarang banyak toko tradisional yang merosot pendapatannya dengan berdirinya toko modern yang tidak mengindahkan Perbup.

“Kita wajib menyelamatkan masyarakat kecil yang sumber pendapatannya melalui toko tradisional,” tukasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img