- Advertisement -spot_img

Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Awasi Penyaluran Bansos

Sidoarjo, Sigap88 – Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Dhamroni Chudlori meminta seluruh warga kota delta aktif mengawasi penyaluran Bantuan Sosial (bansos) pada masyarakat. Baik yang berupa sembako maupun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

โ€œSangat saya harapkan bantuan masyarakat untuk melaporkan ke kita kalau menemukan adanya penyimpangan di lapangan,โ€ kata Dhamroni saat dihubungi melalui WA-nya, Senin (09/08/2021) siang tadi.

Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam mencermati penyaluran bansos tersebut sangat ia butuhkan. โ€œKami di komisi D tidak akan mampu melaksanakan fungsi pengawasan sendiri tanpa bantuan dan peran serta semua elemen masyarakat,โ€ ujar politisi PKB asal Tulangan itu.

Lebih lanjut ditambahkannya, tidak masalah baginya jika Pemkab Sidoarjo tidak melihatkan komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial tersebut dalam program bansos itu.

Namun ia memberikan catatan, kiprah Pemkab Sidoarjo dalam program bagi-bagi sembako yang menggunakan uang rakyat tersebut bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

โ€œBantuan sudah disampaikan, lha sekarang tugas kita mengawasi apakan bansos itu sudah tepat sasaran apa tidak,โ€ kata Dhamroni tegas.

Jika mengacu pada surat yang ditandatangani Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekda Sidoarjo beberapa waktu lalu, sasaran penerima bansos tersebut adalah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan warga yang terdampak Covid-19.

โ€œKalo isoman jelas. Lha kalau yang disebut masyarakat terdampak itu yang jadi masalah. Soalnya semua segmen pasti terdampak,โ€ imbuh Dhamroni.

Sementara itu, hari ini Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali berbagi tugas dengan Wakilnya, Subandi dan juga istri keduanya yang menjabat sebagai pimpinan tim penggerak PKK Kabupaten untuk sama-sama membagikan bansos pada masyarakat.

Jam 9 pagi tadi, bupati yang akrab dengan panggilan Gus Muhdlor itu secara simbolis menyerahkan BLT DD bagi warga miskin yang ada di Desa Tempel Kecamatan Krian.

Sedang Subandi ditugaskan melakukan hal serupa di Balai Desa Durung Bedug kecamatan Candi.

Sedangkan Ny Muhdlor dan Ny Subandi bersama-sama melakukan safari ke desa Kemiri, Bluru Kidul dan Banjar Bendo yang semuanya ada di wilayah Kecamatan Sidoarjo untuk memberikan bansos berupa sembako. (Yuli)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img