Ketua IKSASS Apresiasi Kebijakan Pemkab Sumenep

Gratiskan Rapid Tes Antigen Kepada Santri

247

Sumenep | Sigap88 – Ketua Ikatan Santri Salafiyah Syafi’iyah (Iksass) Sukorejo Mawardi mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa timur yang telah memberikan pelayanan Rapid tes Antigen kepada para Santri terutama Santri Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo secara gratis. Minggu (23/5/2021)

“Kami atas nama Pondok Pesantren (PP) Salafiyah Syafi’iyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH yang telah memberikan kebijakan yang luar biasa dengan memberikan pelayanan Rapid tes Antigen kepada para Santri khususnya Santri Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo secara gratis yang hendak kembali ke Pondok,” kata Mawardi

Mawardi mengatakan pula, kebijakan luar biasa yang di ambil oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi merupakan bentuk dukungan kepada para Santri dalam mengembangkan ilmunya di Pondok Pesantren.

“Kebijakan yang luar biasa ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Sumenep untuk membuktikan bahwa Santri yang asli dari Kabupaten Sumenep steril dari Covid-19,” ucapnya.

Disebutkan oleh Mawardi, sebanyak 335 Santri Putra dan Putri dari Kecamatan yang ada di daratan. “Dari 335 yang telah melakukan Rapid tes Antigen, semua di nyatakan negatif,” terangnya.

“Kami berharap pula kepada Pemkab Sumenep untuk memberikan Rapid tes Antigen gratis kepada Santri baru (Sabar) yang akan berangkat ke PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo,” harapnya.

Sesuai dengan surat edaran yang kami terima bahwa, kebijakan Pemkab Sumenep, persyaratan untuk mendapatkan Rapid tes Antigen gratis adalah mempunyai kartu keanggotaan Santri.

“Ini merupakan bentuk kerjasama Pemkab Sumenep dengan Pondok Pesantren sebagai bentuk merajut kebersamaan, karena kader muda adalah ujung tombak dalam membangun Kabupaten Sumenep nantinya,” tutur Mawardi.

Diketahui, Santri PP Salafiyah Syafi’iyah berangkat hari Sabtu sekira pukul 19.00 wib dengan titik kumpul di Gedung olah raga (Gor) Ahmad Yani Panglegur Sumenep dengan mengendarai 6 Bus Putra dan Putri dan tiba di Pondok Minggu pagi dengan selamat tidak ada aral apapun. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE