Kepala Desa Jangkong Tekankan BLT Desa di Pergunakan Sebaik Mungkin

163

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa Jangkong Kinandar Arif Santosa, SH menekankan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Januari 2021, agar supaya bantuan ini di pergunakan dengan baik.

“Setidaknya para penerima BLT dapat mempergunakan bantuan ini kepada kebutuhan sehari hari di tengah Pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa Arif.

Mantan staf BPRS Bhakti Sumekar ini menjelaskan bahwa untuk ke 25 KPM merupakan hasil seleksi melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Setelah penerima menerima tiga bulan dari bulan Januari sampai bulan Maret maka, dimungkinkan akan dilanjutkan dengan penerima baru dengan terlebih dahulu mengacu kepada Musdes,” terangnya.

Disampaikan juga oleh Kades Arif, bahwa BLT Desa ini dananya di ambilkan dari Dana Desa (DD) tahun 2021 sehingga ada beberapa usulan pembangunan harus di pending terlebih dahulu pembangunannya.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus di pending dulu dikarenakan harus di alihkan kepada BLT Desa sesuai dengan intruksi dari Kementerian Desa Nomer 13 tahun 2020,” tukasnya.

Sementara Camat Batang batang Ir Joko Suwarno yang hadir dalam pelaksanaan pencairan BLT Desa di balai desa Jangkong mengharap kepada semua penerima BLT untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam memberantas Covid-19.

“Bantuan ini untuk memberikan sedikit pencerahan kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19,” ucapnya

Maka dari itu, masyarakat telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dengan timbal balik masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

“Dengan disiplin menerapkan 5M, akan semakin cepat pemberantasan Covid-19 dan kita semua akan hidup normal seperti sediakala,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE