Kendala Sinyal Internet, Pelaksanaan MPLS di SMAN I Arjasa Bentuk Satgas

203

Sumenep | Sigap88 – Hari ini, Senin 12 Juli 2021 Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai di laksanakan bagi peserta didik baru, tingkat SMA, SMK, SLB dan sederajat, tahun ajaran 2020/2021 selama lima hari terhitung tanggal 12 s/d 16 Juli 2021.

Mengacu kepada pesan Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa bahwa, MPLS kali ini tanpa adanya seremoni, namun mampu menyiapkan mental siswa baru dan mampu memberikan mutivasi pembelajaran di tengah Pandemi Covid-19.

Kepala SMAN I Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur menyampaikan kepada media sigap88.com bahwa pelaksanaan MPLS di SMAN I Arjasa melalui daring, itu sesuai dari intruksi Gubernur Jatim.

“MPLS SMAN I Arjasa dilaksanakan secara Daring dan dengan sistem jemput bola kepada siswa yang wilayahnya kesulitan internet,” kata Kepala Sekolah (Kasek) SMAN I Arjasa Drs. Achmad Sulaiman, M.Pd.

Pak Eman sapaan akrab Kepala Sekolah SMAN I Arjasa ini mengungkapkan, demi tercakupnya MPLS kepada semua siswa maka panitia membentuk kelompok kepada siswa yang berdekatan yang tidak terjangkau internet.

“Beberapa kelompok tersebut nantinya akan di datangi oleh satgas untuk memonitor sejauh mana keberlangsungan daring tersebut,” kata Kasek Eman.

Namun, kata Kasek Eman, pelaksanaan tersebut tidak akan 100 persen tercapai, akan tetapi ini merupakan suatu upaya kami memberikan pelayanan dan pembelajaran kepada siswa/i dalam situasi Pandemi saat ini. “Paling tidak siswa/i yang ada di kelompok tersebut dapat memahami dan menerima materi yang telah di berikan oleh pemateri,” jelasnya.

Sejauh ini, SMAN I Arjasa telah berupaya untuk kelancaran internet seperti memasang WiFi namun keberadaan siswa/i SMAN I Arjasa keberadaannya di pelosok maka di wilayah tersebut tidak ada jaringan Internet. “Kami telah menyampaikan kepada semua pihak yang berkompeten saat pelaksanaan Bimtek, tentang permasalahan di lapangan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE