- Advertisement -spot_img

Kapus Gili Genting Berikan Edukasi Tentang Manfaat Vaksin

Sumenep | Sigap88 – Agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang beredar di media sosial, Kepala Puskesmas (Kapus) Gili Genting Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat di 8 Desa yang berada di wilayahnya, tentang manfaat vaksin. Jum’at (1/10).

Saat memberikan edukasi Kapus Gili Genting Adi Mulyono, M.Kes menyampaikan bahwa manfaat vaksin terhadap tubuh kita untuk memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

“Vaksin akan memberikan kekebalan kelompok sehingga, dapat menghalau virus yang akan masuk ke tubuh kita,” kata Kapus Adi.

Sehingga, apabila semua masyarakat melaksanakan vaksinasi kemungkinan besar Covid-19 akan cepat sirna dari bumi Pertiwi ini. “Dengan melakukan vaksin semua akan mempercepat pemberantasan Covid-19,” jelasnya.

Sosialisasi yang di berikan oleh Kapus Adi sangat berdampak kepada antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang sudah tersedia di setiap Desa dan di Puskesmas.

“Saat ini antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi mulai tinggi dengan bukti serbuan vaksin di setiap Desa mulai tinggi,” tuturnya.

Hal ini juga, atas kerja sama semua pihak baik TNI/Polri, Satgas Covid-19 serta stakeholder yang ada di setiap Desa di Kecamatan Gili Genting.

“Sosialisasi secara masiv telah dilaksanakan oleh Semua pihak baik Satgas Covid-19 maupun TNI/Polri serta stakeholder yang ada di setiap Desa,” tuturnya.

Walaupun pencapaian vaksinasi tingkat Kecamatan Gili Genting masih 20 persen akan tetapi pihaknya optimis untuk meningkatkannya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Edukasi sangat penting untuk memberikan peningkatan kesadaran dan pentingnya vaksin terhadap masyarakat,” ucapnya.

Di lain pihak Pj Desa Bringsang Samsul Arifin saat di temui oleh media sigap88.com menyampaikan, saat ini antusias masyarakat Desa Bringsang sangat tinggi dalam melaksanakan vaksinasi.

“Dari hasil sosialisasi yang di lakukan oleh Satgas Covid-19 kecamatan dan peran aktif semua perangkat Desa beserta tokoh masyarakat dan tokoh Agama, maka masyatakat sadar tentang manfaat vaksin bagi tubuh,” ungkap Pj Kades Samsul.

Di jelaskan oleh Samsul dari total penduduk Desa Bringsang sekitar 40 persen warga Bringsang sudah melakukan vaksinasi. “Ini merupakan suatu kesadaran dari masyarakat Bringsang untuk melaksanakan vaksinasi,” jelasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img