Kapolsek Kangean : Kota Kecamatan Arjasa Tidak Macet dan Tertib

Pasca Diberlakukan Jalur Satu Arah

201
Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito,SH, MH
Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito,SH, MH

Sumenep | Sigap88 – Setelah diterapkan jalur satu arah di jantung kota Arjasa oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Arjasa, arus lalu lintas lancar dan tidak terganggu dengan semrawutnya pasar tumpah yang ada di depan alun alun kota Arjasa.

Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito,SH, MH saat di konfirmasi oleh awak media menyampaikan, Alhamdulillah sekarang arus lalu lintas di jantung kota Arjasa tidak macet lagi.

“Dengan di berlakukan jalur satu arah oleh Forkopimka Arus Lalu lintas di depan alun alun Arjasa tidak lagi mengalami macet,” kata Kapolsek Iptu Agus. Selasa (9/3/2021).

Menurut Agus, dalam rangka perubahan arus lalu lintas menjadi satu arah, setiap harinya petugas dari TNI/Polri di bantu dengan Satpol PP Kecamatan Arjasa serta dari staf Dinas Perhubungan melakukan penjagaan di jalur satu arah tersebut.

“Petugas TNI/Polri dan Satpol PP juga staf Dishub setiap hari standby memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan,” terangnya.

Dukungan masyarakat sangat besar dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan di Kecamatan Arjasa. Sehingga pemberlakuan jalur satu arah sukses terlaksana.

“Atas petunjuk dan arahan dari Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K bahwa demi kepentingan umum laksanakan dengan baik dan secara santun,” ucap Kapolsek Agus.

Sambil menunggu rambu rambu dari Dinas Perhubungan Sumenep, petugas gabungan tetap standby di lokasi untuk memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan.

Sementara, salah satu warga Kecamatan Arjasa menyampaikan, dengan pemberlakuan jalur satu arah di depan alun alun Arjasa tidak ada kemacetan lagi.

“Arus lalu lintas di depan alun alun Arjasa menjadi lancar setelah diberlakukan jalur satu arah,” kata Galid, salah satu warga Kecamatan Arjasa.

Kata Galid juga, ini menunjukkan perkembangan penataan kota Kecamatan lebih baik. “Kecamatan Arjasa yang merupakan sentra kota di kepulauan Kangean sangat wajar apabila penataan kota lebih diperhatikan,” pungkasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE