Kapolsek Batang Batang Hadiri Penyaluran BLT-Desa Totosan Bagian September

124

Sumenep | Sigap88 – Kapolsek Batang Batang AKP Karsono, SH menghadiri pencairan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) untuk bagian bulan September 2021 yang terselenggara di Pendopo Balai Desa Totosan Kecamatan Batang batang Kabupaten setempat. Jum’at (3/9).

AKP Karsono yang tepat hari ini menjabat sebagai Kapolsek Batang batang menyampaikan, mohon kerja sama dan dukungan kepada kita dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat dan penegak hukum.

“”Mari kita berkolaborasi dalam menjalankan tugas, karena dengan kebersamaan kita akan menciptakan Harkamtibmas,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, dalam situasi sekarang ini kita masih dalam suasana Pandemi, maka dari itu mari kita bersama sama perangi wabah Covid-19.

“Dengan kebersamaan kita akan cepat menanggulangi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dengan 5M dan melaksanakan vaksinasi untuk memberikan kekebalan kepada tubuh dari virus,” jelasnya

Bahkan, mantan Kapolsek Sapeken tersebut mengajak kepada masyarakat agar bantuan BLT Desa di pergunakan dengan baik. “Dukungan pemerintah dalam membantu ekonomi masyarakat telah di rasa, sehingga masyarakat juga berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 dan lakukan vaksinasi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekcam Batang batang Ach Rusdi, SH menyampaikan dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu tingkatkan kesadaran kesehatan dalam rangka memberantas Covid-19 dengan cara penerapan 5M.

“Sehubungan masih maraknya wabah Covid-19 maka kami mengimbau kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan kami juga mengimbau agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, segera melakukan vaksinasi di puskesmas setempat,” terangnya

Kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk membantu ekonominya di tengah Pandemi sudah nyata, sehingga masyarakat harus mendukung program pemerintah dalam pemberantasan Covid-19.

“Marilah bersama sama melakukan vaksinasi, karena vaksin merupakan ikhtiar dalam pemberantasan Covid-19, dan vaksin dapat memberikan kekebalan terhadap segala virus,” ajaknya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Totosan Mawardi Menjelaskan, program BLT Desa untuk bagian September ini merupakan penerima terakhir bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan akan melakukan musdes kembali untuk menentukan siapa saja penerima BLT berikutnya.

“Kami akan melakukan musyawarah kembali yang akan melibatkan semua perangkat Desa dan BPD untuk menentukan siapa berikutnya yang akan menerima BLT Desa,” ungkapnya.

Di jelaskan pula oleh Sekdes Mawardi Penerima BLT Desa untuk bagian Juli, Agustus, September sebanyak 25 KPM dan di mungkinkan nantinya dalam perubahan tetap sebanyak 25 KPM.

“Ini merupakan sebuah kesepakatan bahwa akan dilakukan perubahan penerima manfaat untuk bulan berikutnya dengan kapasitas tetap 25 KPM,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE