Kapolsek Banyuates Pimpin Operasi KRYD

Dalam Rangka Penyekatan Imbangan

26

Sampang | SIGAP88 – Melonjaknya kasus Covid-19 dan di temukannya Covid-19 varian baru di Kabupaten Bangkalan, pihak terkait di Kabupaten yang ada di Madura melakukan antisipasi dengan melakukan operasi penyekatan imbangan di beberapa titik jalur mobilisasi masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Kapolsek Banyuates Polres Sampang, Madura AKP Dodi Pratama, S.I.K memimpin langsung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada hari Senin (7/6) malam.

Kapolsek Banyuates AKP Dodi Pratama menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan KRYD dalam rangka penyekatan imbangan di wilayah kecamatan Banyuates.

“Kami melakukan langkah seperti ini di karenakan tidak mau kecolongan seperti di wilayah Kabupaten Bangkalan sampai di temukan Covid-19 varian baru,” kata Kapolsek Dodi.

Maka dari itu kami melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Bangkalan dan Kabupaten Sampang. “Kami mengantisipasi penyebaran Covid-19 dikarenakan Kecamatan Banyuates merupakan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bangkalan,” ungkap Kapolsek Dodi.

Lanjut Kapolsek Dodi, pelaksanaan operasi penyekatan Imbangan yang di tempatkan di pos PPKM depan Balai Desa Banyuates, melibatkan personil TNI/Polri dan dari Polsek Ketapang, serta dari tim medis Puskesmas Banyuates, juga tidak ketinggalan dari personil Trantib.

Prioritas sasaran menurut Kapolsek AKP Dodi, kepada kendaraan yang akan memasuki Kabupaten Sampang baik R2 maupun R4. “Kami memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan penerapan 5M,” tuturnya.

“Kami memberikan masker gratis dan sekaligus melakukan tes swab antigen kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tes swab yang di lakukan secara acak oleh tim medis Puskesmas Banyuates tidak ditemukan pengguna jalan yang positif Covid-19.

“Dari 19 orang yang di lakukan tes swab antigen secara acak hasilnya Negatif semua,” tegas Kapolsek Banyuates.

Dirinya berharap agar masyarakat betul betul mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan / keramaian dan Mengurangi mobilitas diluar ruangan).

“Sebagai langkah pencegahan Covid-19 di perlukan kedisiplinan semua masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” imbuhnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE