Kapolresta Sidoarjo Cek Pelayanan Gerai Vaksin Presisi

87

SIDOARJO | SIGAP88 – Guna menunjang target Presiden Republik Indonesia terkait pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 satu juta perhari dan instruksi Kapolri, dalam upaya penanganan pandemi melalui pemaksimalan vaksinasi di seluruh wilayah, Polisi bersama TNI dan instansi terkait mulai mendirikan Gerai Vaksin Presisi.

Begitu halnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Guna memastikan Gerai Vaksin Presisi berjalan lancar dalam memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksin, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (28/6/2021), mengecek Gerai Vaksin Presisi di Perumahan Taman Wisata Tropodo, Waru, Sidoarjo.

“Hari ini masyarakat yang kami layani vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Perumahan Taman Wisata Tropodo sejumlah 500 orang, terbagi dalam empat gelombang pelaksanaannya. Pelayanan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tersebut diberikan secara gratis,” ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. “Melalui Gerai Vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,” lanjutnya.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, nantinya pada 30 Juni 2021, Gerai Vaksin Presisi ada di seluruh polsek jajaran dan Satpas Polresta Sidoarjo. Tidak hanya melayani masyarakat yang ber-KTP Sidoarjo saja, yang diluar Sidoarjo juga dapat terlayani dengan membawa surat keterangan domisili dari desa dan KTP. Pendafataran peserta vaksin dapat dilakukan melalui bhabinkamtibmas atau langsung datang ke polsek di wilayahnya.

Gerai vaksin presisi menurut Kapolresta Sidoarjo, merupakan program yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran di polda, polres dan polsek untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Karenanya gerai ini nanti akan melayani masyarakat yang belum vaksin agar lebih mudah terlayani”terangnya (Yul)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE