Kapolres Sumenep Tegaskan, Tempat Wisata Tak Patuhi Prokes Akan Ditutup

187

Sumenep | Sigap88 – Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK menegaskan, bagi tempat wisata yang tidak memiliki ijin dari gugus Covid dan tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) akan di tutup.

Kapolres Darman menyampaikan hal tersebut selesai mengikuti apel pasukan OPS ketupat Semeru 2021 di halaman Mapolres Sumenep jalan Urip Sumoharjo Nomer 35 desa Pabean Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Rabu. (5/5).

“Minggu depan ini semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumenep akan di lakukan Asesmen tentang fasilitas yang ada terkait dengan persiapan prokes,” kata Kapolres Darman.

Jadi, apabila kelayakan tempat wisata tersebut kurang maka tidak akan di keluarkan rekomendasi dari gugus Covid. “Kami akan menampung masukan dari semua pihak baik dari Kecamatan, masyarakat, gugus Covid untuk mengambil keputusan,” ucapnya

“Sesuai dengan hasil rapat dengan stakeholder maka di putuskan agar semua pelaku wisata harus menyediakan pos pantau, Dan menyediakan pos kesehatan,” terangnya.

Di tegaskan, oleh Kapolres Darman apabila tidak memenuhi persyaratan yang telah di tentukan maka tidak akan mendapatkan rekomendasi. “Apabila nanti pelaku wisata tidak sesuai dengan SOP akan di lakukan penutupan,” tegasnya.

Hal ini demi mencegah penyebaran Covid-19. “Marilah kita bersama sama menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan kita harus disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE