- Advertisement -spot_img

Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021

PASURUAN, SIGAP88 – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Lapangan Sarja Arya Racana, dipimpin oleh Kapolres Pasuruan, Senin (15/11/2021).

Kegiatan dalam rangka kesiapan Operasi Zebra Semeru tersebut melibatkan Perwakilan Dandim 0819 Pasuruan, Wabup Pasuruan, Ketua MUI Pasuruan, Pejabat Utama Polres Pasuruan dan para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan.

Sedangkan untuk pasukan yang terlibat apel secara keseluruhan sebanyak 125 personil yang meliputi Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pasuruan memaparkan bahwa, Operasi Zebra Semeru 2021 ini digelar di seluruh Jawa Timur secara serentak. “Kegiatan operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 15 November sampai dengan tanggal 28 Nopember 2021, dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas mengahadapi perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid-19,” Papar Kapolres.

Selain itu, pelaksanaan operasi zebra tahun ini yang masih dalam situasi pandemi Covid 19, meskipun saat ini penyebarannya sudah dapat dikendalikan, harus menjaga kewaspadaan.

“Namun demikian, tetap membutuhkan kewaspadaan bersama karena saat ini sudah ada varian terbaru, yaitu Delta Plus AY.42 yang penularannya lebih cepat dibandingkan dengan varian covid- 19 lainnya,” Tuturnya.

Kapolres menekankan agar kegiatan sosialisasi 5M dan 3T harus tetap dilaksanakan, dengan meningkatkan rutinitas Operasi Yustisi yang berkolaborasi dengan Pemda dan TNI setempat, serta meningkatkan perluasan cakupan vaksinasi agar segera terbentuk percepatan Herd Immunity.

“Keberhasilan jawa timur dalam menekan laju penyebaran covid-19 ini berimbas kepada adanya penurunan level ppkm sesuai inmendagri no 57 tahun 2021, dimana di beberapa kab/kota menjadi level 1 dan 2 sehingga mengakibatkan dibukanya beberapa fasilitas umum seperti sekolah, tempat wisata, bandara, tempat hiburan dan lain-lain,” Terangnya.

hal tersebut, Lanjut AKBP Erick, “Harus dikelola dengan baik melalui kerja sama dengan stake holder masing-masing agar tidak menimbulkan kluster baru ketika nanti menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022,” Tutup AKBP Erick.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Opini

Sosial & Budaya

spot_img
3,320FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
406PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Sedekah Jumat Berkah

Pembaca yang dirahmati Allah SWT, sedekah adalah pemberian sukarela yang dilakukan seseorang kepada orang lain, bisa berupa apa saja, sedikit atau banyak, utamanya untuk fakir miskin. Sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai oleh Allah SWT. Karena itu, pahala sedekah sangatlah banyak diantaranya dapat menjauhkan dari neraka, apalagi sedekah di hari Jum’at, Allah SWT akan mengahdiahkan pahala yang berlipat-lipat ganda. Sehingga di kalangan masyarakat sering menyebutnya dengan “sedekah Jumat berkah”

Sebagaimana Imam Syafi’i pernah berkata tentang keajaiban sedekah, “Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ “Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”

Pahala Kebaikan Dilipatgandakan

Orang yang bersedekah di hari Jumat pahalanya akan digandakan sepuluh hingga tujuh ratus kali lipat dari sebutir kebajikan yang dilakukan. Sebagaimana firman Allah SWT., مَّثَلُ ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَٰلَهُمْ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنۢبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِى كُلِّ سُنۢبُلَةٍ مِّا۟ئَةُ حَبَّةٍ ۗ وَٱللَّهُ يُضَٰعِفُ لِمَن يَشَآءُ ۗ وَٱللَّهُ وَٰسِعٌ عَلِيمٌ “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, Maha Mengetahui.” (QS. al-Baqarah [2]: 216) Begitu mudah untuk melakukan perbuatan baik khususnya di hari Jumat, jangan tunda lagi mari bersama melatih bersedekah karena itu tidak akan menjadikan miskin atau habis harta kita, dengan sedekah semoga dapat mengugurkan dosa-dosa kita, diberikan kesehatan dan keberkahan baik kebahagiaan, kemuliaan bagi keluarga. Semoga Allah ta’ala selalu memberikan perlindungan kepada kita dan usia yang bermanfaat Aamiin ya robbal’alamiin.

Exclusive content

Indonesia Timur

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal