Kapolres Pasuruan Pantau Wilayah Erupsi Gunung Semeru

Pasuruan, Sigap88 – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H S.I.K M.SI melaksanakan tugas pemantauan gunung semeru di Lumajang Jawa Timur,

Kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta terhadap seluruh Polres Jajaran Jawa Timur.

Pemantauan dilakukan dalam rangka memantau para pengungsi yang ada di posko pengungsian akibat dari imbasnya erupsi gunung semeru untuk memastikan bantuan tersalurkan dengan baik kepada para korban, Minggu (12/12/21).

Kapolres pasuruan mengatakan bahwa selain melakukan pemantauan terhadap para korban bencana erupsi gunung semeru, juga melakukan pengecekan jalur evakuasi yang aman bagi para Tim Evakuasi gabungan yang terdiri dari personel TNI,Polri, dan para Relawan yang ikut mencari para korban yang belum ditemukan.

Baca Juga  Polsek Nguling Berikan Santunan ke Keluarga Sukiadi Alias Suki

“Sesuai arahan dari Kapolda Jawa Timur, Kapolres Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan Kota meninjau langsung jalur evakuasi para korban erupsi gunung semeru,” Katanya.

Kedua pucuk pimpinan di kepolisian Pasuruan itu berharap agar bencana ini segera reda dan kondisi wilayah Lumajang, terutama di kecamatan Pronojiwo segera pulih.

“Masyarakat bisa melakukan aktivitas normal kembali dan untuk para korban yang masih belum ditemukan, kita doakan semoga mereka segera ditemukan,” Ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara HUT Satpam ke-42 Tahun 2023

Kapolres Pasuruan dan Kapolresta Pasuruan juga meninjau lokasi dapur umum dan mengecek basemen tempat pengungsian warga korban bencana erupsi gunung Semeru di Desa Penanggal Kec. Candipuro yang sementara ditempatkan di Balai Desa Penanggal, di Puskesmas dan di rumah-rumah warga serta bertatap muka dengan para pengungsi.

Setelah berkunjung dari basecamp pengungsi di Balai Desa Penanggal, Kapolres Pasuruan melanjutkan lagi perjalanan menuju kantor BMKG di Desa Gunung sawur Kec.Candipuro untuk bertemu langsung dengan petugas BMKG Candipuro sambil memantau up date perkembangan aktivitas Gunung Semeru dari waktu ke waktu.

Baca Juga  Kapolda Jatim Gelar Jum'at Curhat bersama Masyarakat Pasuruan

“Kami ucapkan terimakasih dan apresisasi kepada para Tim Evakuasi yang membantu pencarian para korban erupsi gunung semeru, semoga mereka selalu diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas kemanusiaan kepada saudara kita di Lumajang,” Tutupnya. (And)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Quotes Hikmah

"Tatap hari penuh syukur, yaqin pada Allah & ikhlas, karena di depan ada harapan yang tiada tara. Dan puncak harapan, adalah Allah itu sendiri." (DR. KHM. Luqman Hakim)

"Sebesar-besar aib (keburukan) adalah kamu mengira keburukan orang lain sedangkan keburukan itu terdapat dalam diri kamu sendiri." (Imam Syafi'i)

“Siapa saja yang di akhir perkataannya adalah kalimat Lailahaillah, maka ia berhak masuk surga.”

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

“Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin adalah orang yang paling bagus akhlaknya di antara mereka, dan sebaik-baik kalian adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah)
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img