Kapolres Pamekasan Pimpin Giat Upacara Ziarah di TMP

24

Pamekasan | Sigap88 – Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.IK, M.Si memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) jalan raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur. Selasa (29/6).

Giat tersebut merupakan momen hari Bhayangkara ke-75 yang di ikuti oleh PJU Polres Pamekasan, juga di ikuti oleh anggota Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan dalam kesempatan itu mengatakan tentang ziarah ke TMP mengingatkan kita tentang semangat juang yang di miliki oleh para Pahlawan untuk merebut Kemerdekaan.

“Setidaknya, kami sebagai penerus Bangsa dapat meneladani dan mencontoh semangat para Pahlawan dan bisa di terapkan dalam tugas kita sebagai Korp Bhayangkara sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Apip.

Setidaknya, kita mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Melihat kondisi masyarakat saat ini sangat memprihatinkan dikarenakan banyak masyarakat yang ekonominya sangat menurun akibat dampak Covid-19, sehingga membutuhkan uluran tangan untuk meringankannya.

“Maka, kami dari Polres Pamekasan telah berulangkali melakukan kegiatan sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat melalui pembagian paket sembako, bersih-bersih Masjid serta kegiatan sosial yang lain,” terangnya.

Ditambahkan oleh Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS, ziarah ke TMP ini merupakan agenda rutin tahunan setiap penyelenggaraan hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Kegiatan ini merupakan suatu penghormatan kepada semua Pahlawan yang telah gigih merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ucap Kasubbag Nining.

Selain itu, ziarah ke TMP ini juga untuk mendoakan para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres Pamekasan beserta rombongan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan juga meletakkan karangan bunga di tugu prasasti TMP. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE