Kapolres Pamekasan Pantau Vaksinasi Merdeka di PP Asy Syafi’iyah

78

Pamekasan | Sigap88 – Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, M.Si usai mengikuti giat Vaksinasi Merdeka Pesantren dan tempat Ibadah secara virtual dengan Presiden dan Kapolri, melakukan pemantauan giat vaksinasi merdeka yang di laksanakan di PP Asy Syafi’iyah Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan Kabupaten setempat. Selasa (7/9).

Saat memantau vaksinasi merdeka di PP Asy Syafi’iyah Kapolres AKBP Apip bersama Forkopimda Pamekasan di dampingi oleh para PJU Polres Pamekasan.

“Kegiatan vaksinasi merdeka ini serentak di laksanakan di Pesantren dan rumah ibadah seluruh Indonesia,” kata Kapolres Apio.

Upaya ini kata Kapolres, bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity dan mengurangi jumlah lonjakan kasus Covid-19

“Kita ketahui bahwa Covid-19 sampai saat ini belum sirna maka dari itu dengan vaksinasi merdeka ini dapat mengurangi lonjakan kasus Covid-19,” terangnya.

Selain giat vaksinasi merdeka di pondok pesantren Polres juga menggelar vaksinasi di beberapa titik diantaranya di SMPN 1 Pademawu, SMPN 2 Pademawu, SMPN 4 Pademawu, SMPN 5 Pademawu, SMPN 2 Pamekasan dan di Klinik Urkes Polres Pamekasan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. “Walaupun sudah di divaksin, kita harus tetap mentaati Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama Forkopimda Pamekasan secara simbolis memberikan bantuan sembako dan masker kepada pengasuh Pondok Pesantren Asy Syafiiah, untuk diberikan kepada peserta vaksin.

“Semoga bantuan sembako dan masker yang tidak seberapa ini bermanfaat,” ujarnya

Sementara itu Pengasuh Ponpes Asy Syafi’iyah KH. Ach. Mahsus Syafi’I, sangat apresiasi dengan program layanan vaksin yang digagas oleh staff presiden dan Polri.

“,Kami mendukung sekali tentang vaksinasi, karena vaksinasi merupakan hal yang dapat memberikan kekebalan kelompok dan menambah imun tubuh, apalagi vaksin tersebut aman dan halal,” jelasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE