Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Buka Layanan Paspor

137

Pamekasan | SIGAP88 – Mulai hari ini Senin (30/8) Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan buka pelayanan pembuatan Paspor.

Kepala kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Pamekasan Imam Bahri, S.H., MH menyampaikan kepada sigap88.com , surat resmi belum kami terima tentang layanan pembuatan paspor.

Namun, kebijakan yang di ambil kantor wilayah Hukum dan HAM Jawa Timur (Jatim) khususnya bagian divisi Imigrasi menyampaikan, pusat telah memberikan ‘lampu hijau’ untuk membuka kembali pelayanan

“Pelayanan pembuatan paspor dibuka dengan kapasitas terbatas dengan mengutamakan keperluan yang mendesak,”ungkapnya.

Pembukaan pelayanan ini tetap mengacu kepada zona PPKM di wilayah. “Wilayah Pamekasan ini sudah masuk ke PPKM level 2,” jelasnya.

Sementara ini, menurut Imam Bahri pendaftaran melalui online masih di batasi sehubungan ada wilayah masih dalam PPKM level 3.

Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) belum bisa masuk, karena Negara yang merupakan perlintasan belum di buka.
“Kami tetap melakukan pengawasan dengan ketat yang diserahkan kepada Unit Pelayanan Terpadu (UPT) tentunya pengecekan situasi dan kondisi terhadap orang asing,” terangnya.

Disebutkan oleh Imam Bahri, kuota yang di buka oleh Kantor wilayah (Kanwil) di divisi Imigrasi masih dalam kisaran 24 kuota pemohon.

“Pelayanan pembuatan Paspor dengan prasarat telah melakukan vaksinasi minimal tahap pertama dan dalam wilayah zona PPKM level 2,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE