Kadistani Tuba Tanam Bibit Kelapa Sawit Di Lahan Petani

36

Tulangbawang, Sigap88 – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Sumarno, M.P. didampingi Pendamping Kabupaten dan Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa Program PSR Kabupaten Tulang Bawang melakukan tanam perdana bibit kelapa sawit di lahan petani peserta program PSR Tahun 2020 Bapak Wayan Peneng yang tergabung dalam Kelompoktani Ngudi Makmur II Kampung Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo,  Kamis (18/03/2021).

Bibit kelapa sawit yang ditanam adalah varietas DXP Simalungun yang kecambahnya berasal dari BPKS Medan. Bibit unggul ini memiliki potensi produksi tinggi CPO 7,53 ton/hektar/tahun. Inilah alasan Dinas Pertanian merekomendasikan bibit varietas ini kepada petani untuk Program PSR.
Tanam perdana tersebut merupakan awal dari penanaman 224 hektar sawit Program PSR di Kabupaten Tulang Bawang yang tersebar di 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan Banjar Margo dan Kecamatan Menggala.
Kepala Dinas berharap kepada petani peserta PSR agar bantuan program peremajaan sawit rakyat ini jangan disia-siakan, karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

Selain itu, Kepala Dinas juga optimis produksi sawit rakyat peserta program ini dapat meningkat dengan penggunaan bibit unggul bersertifikat yang berasal dari Medan dan nantinya menjadi contoh bagi petani sawit lainnya yang belum ikut menjadi peserta Program PSR. (Paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE