Kadinkes Pamekasan Imbau, Masyarakat Waspada Demam Berdarah

173

Pamekasan | Sigap88 – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pamekasan, Jawa Timur Achmad Marsuki mengimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada terhadap penyakit Demam Berdarah menjelang pergantian musim.

Penyakit Demam Berdarah merupakan penyakit musiman, biasanya terjadi saat menjelang musim hujan dan pada waktu musim hujan.

“Memasuki perubahan musim dari musim kemarau ke musim penghujan masyatakat harus waspada, karena biasanya di musim tersebut sering terjadi wabah penyakit Demam Berdarah,” kata Kadinkes Achmad Marsuki saat di temui di ruang kerjanya. Selasa (10/8/2021).

Maka dari itu, masyatakat harus perhatikan kebersihan lingkungan, jangan ada barang yang bisa menampung air berserakan karena, ditempat itulah biasanya nyamuk Aedes aegypti bersarang.

“Saat ini sudah ada penderita penyakit Demam Berdarah,” terangnya.

Selanjutnya tim kami melakukan identifikasi apabila terjadi kasus Demam Berdarah langkah selanjutnya dengan PE (Penyelidikan etymology). “Apabila hasil PE nya positif maka kami melakukan tindakan dengan foging,” jelasnya.

Himbauan kepada masyarakat kata Kadinkes Marsuki sampai ke tingkat desa melalui bidan desa atau kader PKK.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan di mungkinkan tidak akan terjangkit penyakit Demam Berdarah dan lenyakit lainnya,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE