Kades Jaddung Dukung Program Kartu Guru Ngaji ‘Bismillah Melayani’

152

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa (Kades) Jaddung Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendukung penuh progam Kartu Guru ngaji dan JKN-KIS yang di gelontorkar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri Launching Kartu Guru ngaji oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH yang terselenggara di Balai Desa Jaddung. Jum’at (25/6).

Kades Jaddung Kusnadi menyampaikan, program kartu Guru Ngaji ‘Bismillah Melayani’ merupakan suatu program dalam rangka memberikan stimulan kepada para Guru ngaji.

“Bantuan stimulan ini untuk memberikan kesejahteraan bagi para Guru ngaji dan merupakan realisasi Visi dan Misi Bismillah Melayani,” kata Kades Jaddung Kusnadi.

Sementara itu menurut Kades Kusnadi, sesuai data yang dilakukan oleh pihak Desa ada sekitar 43 Guru ngaji yang benar-benar efektif mengajar anak mengaji.

“Sekitar 43 Guru ngaji yang ada di Desa Jaddung dan sementara ini yang dapat program kartu Guru ngaji Bismillah Melayani hanya 3 orang Guru ngaji,” jelasnya.

Namun, dirinya yakin para Guru ngaji akan mendapat stimualn semua, karena saat ini masih dalam verifikasi data. “Saat ini masih verifikasi data, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran, karena bantuan tersebut langsung masuk ke rekening yang bersangkutan, sehingga data harus lengkap baik KTP dan lainnya,” ucap Kusnadi.

Kades Dua periode ini menjelaskan pula bahwa sebelumnya pemerintah Desa Jaddung telah merealisasikan bantuan kepada Guru ngaji melalui Dana Desa (DD).

“Para Guru ngaji yang jumlahnya 43 orang sebelumnya telah mendapat bantuan dari Pemdes Jaddung melalui DD dengan besar bantuannya Rp 100 ribu kepada setiap orang/bulan,” terangnya.

Memang, Guru ngaji harus di perhatikan karena dari merekalah akan lahir anak yang mempunyai karakter boilding dan berakhlak baik. “Guru ngaji mampu mencetak anak Bangsa yang bermoral dan berakhlak,dan mampu mentransfer ilmu agama kepada anak-anak,” tuturnya.

Kusnadi berharap semoga pemerintah daerah mampu memberikan stimulan kepada para Guru ngaji nantinya. “Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat para Guru ngaji dalam membimbing anak menjadi harapan Bangsa,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE