Kades Dapenda Kawal Pencairan BLT Desa Bulan Januari Tahun 2021

116

Sumenep | Sigap88 – Kepala Desa Dapenda Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, mengawal langsung pelaksanaan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk bulan Januari tahun 2021 yang terlaksana di Pendopo balai desa Dapenda. Rabu (17/3/2021).

“Program BLT Desa merupakan program pemerintah yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD), bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” kata Kepala Desa Dapenda, Sudahnan.

Sebelumnya, kata Kades Sudahnan, untuk menentukan siapa keluarga penerima manfaat (KPM) terlebih dahulu dilakukan Musyawarah Desa (Musdes).

“Dari hasil Musdes yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) beserta BPD dan tokoh masyarakat menghasilkan 25 KPM penerima BLT Desa,” jelasnya.

Disampaikan oleh Sudahnan, program ini sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomer 13 tahun 2020 prioritas bantuan kepada kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan Permendes Nomer 13 tahun 2020 skala prioritas bantuan berupa BLT Desa kepada kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” papar Sudahnan.

Sementara, Camat Batang batang, Ir Joko Suwarno, MM mengatakan, program pemerintah BLT Desa merupakan langkah untuk memberikan dukungan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pandemi Covid-19 sangat meresahkan semua masyarakat sehingga berdampak kepada kesehatan, Ekonomi, Sosial masyarakat dan spikologis masyarakat,” urainya.

Maka dari itu, kami berharap kepada masyarakat agar supaya selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan demi memberantas peredaran Covid-19.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan ekonomi masyarakat di tengah Covid-19, dan semoga Covid-19 cepat teratasi dengan disiplin mematuhi protokol kesehata,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE