Kader Himpaudi Kecamatan Pragaan, Sumenep Hardiknas Refleksi Peningkatan Pendidikan

34

Sumenep | Sigap88 – Anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan bahwa Hari Pendidikan Nasional adalah wujud dari Refleksi peningkatan pendidikan

“Jadikan Hardiknas sebagai refleksi peningkatan pendidikan, bagi generasi muda calon pemimpin bangsa,” kata anggota Himpaudi Kecamatan Pragaan RA Taptina. Selasa (02/05).

RA Taptina selain sebagai anggota Himpaudi juga sebagai pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD kecamatan Pragaan mendorong bagaimana pendidikan harus di tingkatkan sejak.mulai Anak usia dini.

Advertisement
Baca Juga  Wanita Asal Blitar Meninggal di Rumah Kost, Kapolsek Pademawu lakukan Investigasi

“Pendidikan harus dilaksanakan sedini mungkin, maka melalui PAUD kita sudah memberikan pendidikan kemandirian sehingga anak akan mempunyai karakter,” jelasnya.

Taptina yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) ini berharap melalui momen Hardiknas para pelaku pendidikan mampu memberikan inovasi dalam rangka meningkatkan pendidikan.

“Kita sudah masuk dalam dunia digital, maka kita harus mampu berinovasi bagaimana kita dapat memberikan asupan pendidikan kepada anak bangsa yang berkarakter,” ujar Taptina yang akan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif yang berangkat dari PDI-P untuk Dapil 3.

Baca Juga  Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di DPC PBB Pamekasan

Oleh karena itu, guru harus mampu memberikan semangat motivasi kepada anak didiknya, karena dia memiliki tanggung jawab penuh di sekolahnya. Bagaimana mencetak generasi generasi ke depan ini, menjadi generasi yang benar-benar dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

Menurutnya, pendidikan formal sangatlah penting, akan tetapi pendidikan karakter juga penting karena dapat berpengaruh generasi muda.kedepan.

Baca Juga  Kepala Bakesbangpol Sumenep Ajak Pentahelix Cegah Radikalisme

“Dengan pendidikan karakter kedepan akan menjadi generasi yang berakhlak dan otomatis ilmu yang dimiliki benar benar di implementasikan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE