Ka Lapas Kelas IIA Pamekasan Ajak WBP Teladani Keikhlasan Nabi Ibrahim AS

104

Pamekasan | Sigap88 – Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa timur di hari Idul Adha 1442 H atau di kenal juga dengan Idul Qurban dengan menyembelih 2 sapi dan 3 kambing yang di laksanakan di lapas kelas IIA Pamekasan. Selasa (20/7/2021).

Kepala Lapas (Ka Lapas) kelas IIA Pamekasan Moh. Hanafi kepada awak media menyampaikan, di hari Idul Qurban ini Lapas kelas IIA Pamekasan menyembelih hewan Qurban berupa 2 ekor sapi dan 3 ekor Kambing.

“Daging Qurban tersebut di peruntukkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menu makanan harian seluruh WBP yang ada di Lapas kelas IIA Pamekasan,” kata Kalapas Moh Hanafi.

Dirinya juga mengatakan, semoga dalam Idul Adha ini kita semua baik Petugas Lapas maupun WBP bisa mengambil hikmah dari Idul Adha.

“Kita harus bisa memetik hikmah dari penyelenggaraan Idul Adha,” ucapnya.

Yang kita bisa petik dalam Idul Adha adalah, pengorbanan dalam menjalani tugas dan pengorbanan dalam menjalani sangsi hukum yang di terima oleh WBP.

Artinya, kita semua harus ikhlas menjalani tugas dan yang lainnya. “Dengan keiklasan kita dapat mencapai sesuatu kesempurnaan dalam menjalani tugas,” terangnya.

Menurutnya, kita sebagai ummat Islam
dapat meneladani Keikhlasan yang dicontohkan Nabi Ibrahim A.S dalam peristiwa kurban

dimana implementasinya adalah melalui Ikhlash dalam menjalani pidana untuk WBP dan Ikhlash menjalani ujian Allaah dalam masa pandemi untuk petugas,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE