- Advertisement -spot_img

Jum’at Berkah, Bara JP dan LBH Ahmad Madani Putra Berbagi Dengan Abang Becak

Sumenep | Sigap88 – Di hari penuh berkah ini Barisan relawan Jokowi Presiden (Bara JP) perwakilan daerah Kabupaten Sumenep bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ahmad Madani Putra Berbagi Dengan Abang becak dengan memberikan nasi bungkus, di wilayah Desa Pandian. Jum’at (3/9).

Darma sebagai Sekjen Bara JP dan CEO Travelokal.co.id menyampaikan, Jum’at Berkah ini kami laksanakan secara berkesinambungan setiap hari Jum’at dan kali ini kami menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Achmad Madani Putra.

“Kami secara rutin berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan nasi bungkus dan air mineral kepada para Abang becak,” ungkap Darma.

Mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan PPKM dehingga banyak masyarakat yang ekonominya sangat terpuruk.

“Jadi kami Bara JP dan Travelokal.co.id bersama dengan LBH Ahmad Madani Putra nenyisihkan rejeki untuk membatu sesama yang saat ini terpuruk ekonominya akibat Pandemi,” katanya.

Di kesempatan tersebut Darma memohon kepada pengurus Bara JP pusat agar memberikan dukungan dan kontribusi dalam rangka berbagi sesama.

“Kami berharap kepada pengurus pusat agar dapat memberikan kontribusi sehingga dapat menambah jangkauan bansos kepada masyatakat di wilayah Sumenep,” harapnya.

Karena, sampai saat ini belum ada sentuhan dari pengurus pusat sehingga, kami lakukan sendiri namun dengan kapasitas sangat minim.

Selain itu, pihaknya mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) dalam rangka pemilihan ketua umum Bara JP yang akan di gelar di kota Surabaya pada tanggal 25 -26 September 2021.

“Bara-JP akan tetap terus mengawal Roda penbangunan yang telah di jalankan oleh pemerintah, agar mandat rakyat yang sudah diberikan rakyat kepada Pak Jokowi dapat di jalankan dengan baik, hingga kesejahteraan tercipta di seluruh tataran sosial masyarakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu ketua LBH Achmad Madani Putra (Kamarullah) menyampaikan, kolaborasi antara LBH Achmad Madani Putra dengan Bara JP PD Sumenep berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan nasi bungkus kepada Abang becak dan pekerja berat di sekitar kota Sumenep.

“Giat Jum’at berkah ini akan kami laksnakan secara berkesinambungan dengan berbagi kepada sesama walau hanya sedikit semoga bermanfaat,” kata Kamarullah ketua LBH Achmad Madani Putra.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengimbau kepada warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker.

“Situasi saat ini masih dalam suasana Pandemi sehingga kita bersama sama patuhi protokol kesehatan agar Covid-19 cepat berlalu dan ekonomi akan normal kembali,” ucapnya.

Kamarullah juga menyampaikan, Bantuan sosial (Bansos) ini bukan hanya memberikan nasi bungkus kepada Abang becak akan tetapi juga memberikan bantuan kepada anak yatim.

“Selain memberikan bantuan nasi kepada Abang becak, kami sering juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, semoga rejeki yang di berikan oleh Yang Maha Kuasa bisa bermanfaat bagi kita semua,” tukasnya. (Ain).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img