Jelang Pelaksanaan MTQ, Satpol PP Pamekasan Tertibkan Baliho

Satpol PP Pamekasan Tidak Akan Tebang Pilih

130
Kusairi
Kusairi, Kasat Pol PP Pamekasan

Pamekasan | SIGAP88 – Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXIX yang akan di gelar di Kota Gerbang Salam (Pamekasan), Madura, Jawa Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan berbenah diri dengan melakukan tindakan tegas menurunkan Baliho dan sejenisnya yang tidak di sertai ijin dan melanggar ketentuan pemasangan.

“Sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) kami bertindak tegas dengan menertibkan Baliho yang tak berijin dan tidak mengindahkan letak pemasangan,” kata Kasatpol PP Kusairi. Selasa (7/9).

Kusairi menegaskan tidak tebang pilih, bagi baliho yang tidak berijin dan menyalahi pemasangan maka akan kami lakukan tindakan tegas dengan menurunkan Baliho milik siapapun.

“Tindakan tegas tersebut tetap sesuai dengan prosedur dengan cara melayangkan surat ataupun secara lisan kepada pemilik atau pemasang Baliho tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Kusairi mengatakan, apabila tidak di indahkan maka pihaknya selaku petugas Satpol PP akan melakukan pembongkaran terhadap baliho tersebut.

“Kami tidak akan tebang pilih, mau itu baliho partai maupun baliho apa tetap akan kami tindak tegas dengan membongkar,” tegas Kusairi.

Masih kata Kusairi, apalagi saat ini, menjelang pelaksanaan MTQ, jadi kota Gerbang Salam ini harus indah dan rapi, sehingga tamu dari berbagai daerah akan merasa nyaman dan betah di Bumi Gerbang Salam.

“Ayo kita jaga kelestarian dan keindahan Bumi Gerbang Salam bersama sama, agar Kabupaten yang kita cintai ini menjadi Kabupaten yang bisa memikat para tamu dari luar daerah,” ajaknya.

Pihaknya juga melakukan kerja sama dengan instansi terkait untuk percepatan tata keindahan kota Gerbang Salam jelang pelaksanaan MTQ.

Tidak hanya menertibkan Baliho, demi keindahan dan kondusifitas Kota Gerbang Salam, pihaknya juga menertibkan PKL dan pengamen juga gelandangan dan pengemis (gepeng) yang mangkal di traffic light atau lampu lalulintas

“Sesuai dengan tugas kami sebagai penegak Perda, akan melakukan tindakan tegas bagi pelanggar yang merusak keindahan Kota,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE