Jelang Lebaran 1442 H, 50 KPM Terima BLT Desa Mandala

198

Sumenep | SIGAP88 – Sebanyak 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Mandala Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa bagian Februari 2021 yang berlangsung di pendopo Balai Desa Mandala, hari ini, Selasa (4/5/2021).

BLT Desa sangat di harapkan oleh masyarakat penerima apalagi menjelang Lebaran. “Sesuai dengan intruksi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar agar desa secepatnya mencairkan BLT Desa .

“Sesuai dengan intruksi Kemendes PDTT bahwa pencairan BLT Deaa harus segera di realisasikan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan menghadapi Lebaran 1442 H,” ungkap Kepala Desa Mandala Mudellir saat di konfirmasi oleh awak media.

Menurutnya, 50 KPM merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh pemerintah desa melalui perangkat desa dan tokoh masyarakat mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) dan di putuskan ada 50 KPM dari 4 Dusun.

“Alhamdulillah, menjelang Lebaran kamu bisa mencairkan BLT Deaa kepada KPM, semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan menjelang Lebaran,” tuturnya.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

Sementara itu, Camat Rubaru Arief Santoso menyampaikan, sesuai dengan aturan pencairan BLT Desa harus melalui tahapan. “Pencairan BLT Desa harus setiap bulan penerimaannya sesuai dengan aturan pemerintah pusat,” ucapnya.

“Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Lebaran,” jelasnya.

Hal itu menurut Camat senior yang telah mendapat banyak penghargaan, mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Bantuan tersebut sisihkan untuk membeli masker, untuk dipergunakan sebagai sarana pencegahan Covid-19,” terangnya.

“Semoga dengan ikhtiar ini kita semua di jauhi dari penyakit yang menakutkan (Covid-19),” pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan pencairan BLT Deaa bagian Februari 2021, Camat Rubaru Arief Susanto, perwakilan Polsek Rubaru Aiptu Basori, perwakilan Bank BPRS cabang Rubaru Mashon, Kepala Desa Rubaru Mudellir beserta perangkat desa dan para KPM. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE