Jelang Idul Adha 1442 H, Harga 9 Pokok di Pamekasan Relatif Normal

111

Pamekasan | Sigap88 – menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H harga 9 Pokok masih relatif Normal sesuai dengan pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura di dua pasar induk yaitu Pasar Kolpajung Pamekasan dan pasar Waru.

“Sampai saat ini H -7 Idul Adha harga komiditi (9 pokok) relatif normal tidak ada lonjakan,” kata Kasi Promosi dan Pemasaran Harsia Budi Bahtiar. Kamis (15/7/2021)

Namun, beberapa hari yang lalu sempat ada lonjakan sedikit di Cabe rawit, karena faktor panen terhambat sehingga sentra sentra di wilayah Jawa mengalami terhambat. “Sekarang harga cabe rawit sudah relatif normal,” jelasnya.

Bahkan, Bahtiar menyampaikan ketersediaan 9 pokok aman dan kami telah kordinasi secara intens dengan pihak Bulog Pamekasan. “Kami pastikan ketersediaan kebutuhan pokok tersedia dan aman serta harga masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET),” ucapnya.

Sementara harga daging baik daging sapi, daging ayam dan telur masih dalam taraf normal dan ketersediaan dipastikan aman.

“Sesuai update laporan setiap hari dari pasar, untuk daging sapi dan ayam serta telur relatif aman dan harga tidak ada kenaikan,” tegasnya.

Secara berkala kata Bahtiar, selalu memonitoring di setiap pasar yang ada di Kabupaten Pamekasan mengenai ketersediaan dan harga, termasuk di pasar sentra yang ada di kota Gerbang Salam.

“Kepala Pasar setiap hari memberikan pelaporan kepada kami mengenai ketersediaan dan harga 9 pokok termasuk daging,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang mau mengetahui tentang harga bahan pokok bisa update di Website di SIBAKO untuk Kabupaten Pamekasan, “Masyarakat akan mengetahui semua harga 9 pokok untuk Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE