Ini Titik Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Sumenep

425

Sumenep | Sigap88 – Kepolisian di Sumenep, Madura, Jawa Timur telah menentukan titik pos penyekatan dan pemantauan terkait pengawasan larangan mudik lebaran 2021.

Posko yang terletak di perbatasan Kabupaten tepatnya di Desa Rombasan Kecamatan Pragaan Kabupaten setempat melibatkan personil gabungan TNI /Polri, Satpol PP, Perhubungan, Dinkes dan ormas.

Kapolsek Prenduan yang saat itu melakukan penjagaan di Posko Covid terpadu menyampaikan, penjagaan di perbatasan (Posko Covid terpadu) mengantisipasi merebaknya kembali virus Covid-19.

“Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka diperlukan langkah preventif yaitu dengan penyekatan,” kata Kapolsek Prenduan AKP A. Supriyadi SH, Kamis(29/04)

Langkah yang dilakukan oleh personil gabungan seperti, Melaksanakan Razia terhadap orang luar/orang mudik, Rombongan Wisata dari luar kab. Sumenep Termasuk kendaraan plat luar wilayah Sumenep.

“Kami melakukan langkah dengan memberikan himbauan larangan mudik kepada masyarakat Menghimbau larangan mudik,” ucapnya.

Bahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan 5 M.

“Hendaknya masyarakat selalu mengikuti anjuran Protokol Kesehatan dengan Menggunakan Masker, Mencuci tangan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE