- Advertisement -spot_img

HUT ke-66 Polantas Polresta Sidoarjo Santuni Anak Yatim Piatu

Sidoarjo, Sigap88 – Hampir dua tahun musibah wabah Covid-19 menimpa bangsa di dunia tak terkecuali bangsa Indonesia. Duka mendalam dirasakan anak -anak yang masih membutuhkan bimbingan kedua orang tuanya. Beberapa anak kehilangan orang tuanya yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19.

Perjalanan menyongsong masa depan masih panjang. Kini yang harus kita lakukan adalah saling menguatkan. Anak-anak yang ditinggal orang tua tersebut tidak sendiri. Sejumlah 99 anak yatim piatu di Kabupaten Sidoarjo yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, mendapatkan perhatian dari Satlantas Polresta Sidoarjo. Yakni diangkat sebagai anak asuh, dan orang tua asuhnya tak lain adalah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. Satu polantas satu anak asuh.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Forkopimda Sidoarjo menghadiri acara Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini, juga digelar serentak Polres jajaran Polda Jawa Timur. Diadakan melalui virtual zoom yang dihadiri Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta. Tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara kali ini adalah Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru.

Program orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, merupakan kepedulian Polri. Dalam hal ini polisi lalu lintas terhadap dampak adanya pandemi Covid-19. Anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19, mendapatkan pendampingan, bantuan materi dan pendidikan dari anggota Satuan Lalu Lintas di seluruh wilayah Polda Jatim.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pada kesempatan ini Polresta Sidoarjo dan jajarannya mengangkat anak asuh yatim piatu terdampak Covid-19. Sebagai orang tua asuh adalah anggota Satlantas. Selain itu, juga diadakan kegiatan vaksinasi bagi anak yatim piatu dan warga.

โ€œSatu Polantas satu anak asuh. Kami berharap dengan menjadi orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19, dapat membangkitkan semangat dan harapan mereka kembali. Bahwa mereka tidak sendiri, ada kami yang siap jadi pendamping, pengayom dan pelindung bagi adik-adik yatim piatu,โ€ ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Anak yatim piatu terdampak Covid-19, begitu senang dengan adanya program orang tua asuh dari Polisi. Seperti disampaikan Putri, salah satu anak yatim terdampak Covid-19. โ€œTerima kasih bapak ibu Polisi. Kami sudah dibantu dan diperhatikan, jangan berhenti semangati kami,โ€ ungkapnya (Yuli)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img