‘Hulk’ Apresiasi Pemuda Borong Makanan Pedagang

73

Pasuruan, Sigap88 – Aksi yang dilakukan oleh komunitas pemuda millenial Pasuruan, ditengah PPKM Darurat, beberapa waktu llau menuai apresiasi dari warga kota Pasuruan.

Pasalnya, komunitas yang mengatasnamakan pemuda millenial Pasuruan ini melakukan hal yang unik dengan memborong makanan dan minuman para pedagang di pinggir jalan, untuk kemudian dibagikan ke abang tukang becak dan pengendara yang melintas.

Para pemuda yang berjumlah belasan orang ini terlihat membeli makanan dan minuman para pedagang di sepanjang jalan Wahid Hasim hingga diseputaran Alun – alun kota Pasuruan.

Sontak, hal ini mendapat apresiasi oleh berbagai kalangan, salah satunya yang diungkapkan tokoh pemuda kota Pasuruan Amin Suprayitno, bahwa kegiatan yang dilakukan para pemuda millenial ini patut menjadi contoh bagi seluruh masyarakat yang peduli dengan keadaan yang ada.

“Saya sangat apresiasi kegiatan pemuda millenial ditengah PPKM Darurat, dengan memborong jualan makanan para pedagang. dengan begitu para pemuda telah meringankan beban para pedagang ditengah PPKM Darurat,” Ungkap Amin Suprayitno.

Para pemuda millenial memborong makanan milik pedagang

Amin juga mengatakan bahwa, kegiatan para pemuda kemaren patut menjadi barometer bagi warga yang berkecukupan, untuk bahu membahu saling bantu meringankan beban para pedagang kaki lima (PKL).

“Memang kita semua sama – sama terdampak. tapi hal ini patut menjadi contoh bagi pengusaha yang berkecupukan atau berpenghasilan lebih ditengah pandemi ini,” Katanya.

Menurut Amin, dalam situasi saat ini, Pemerintah dalam menerapkan PPKM Darurat harus dengan melalui pendekatan yang humanis dan tidak harus melakukannya dengan arogan, seperti yang lagi rame di medsos.

“Kami menghargai petugas dalam melakukan PPKM ini selama 24 jam, tapi disisi lain juga harus memikirkan para pedagang yang mencari nafkah untuk anak dan istrinya yang butuh makan,” Katanya.

Orang yang akrab disapa ‘Hulk’ itu juga berharap agar masyarakat bersama pemerintah untuk bersama – sama memerangi pandemi covid-19, dengan selalu mentaati protokoler kesehatan (Prokes).

“Mari kita bersama – sama memerangi covid- 19 dengan selalu mentaati peraturan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” Pungkasnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE