Home Care PCC Inisiasi Program Penunjang Layanan Kepada Lansia Sebatangkara

80

Pamekasan | Sigap88 – Setelah sukses Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur dengan Program prioritas memberikan makan kepada Lansia 2 kali sehari secara gratis kini, Home Care PCC juga memberikan pelayanan untuk mensejahterakan Lansia.

Kordinator Pamekasan Call Care (PCC) menyampaikan kepada awak media bahwa, inisiasi ini adalah bentuk tindak lanjut program prioritas pemerintah setempat dalam mensejahterakan Lansia.

“Program ini adalah program pendukung dari pemerintah daerah dalamrangka memberikan kesejahteraan para Lansia termasuk juga untuk kesehatannya,” kata Kordinator PCC, Amir Chamdani. Senin (28/6)

Setidaknya, program ini bisa dinikmati langsung oleh Lansia yang telah terdata di Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan. “Program ini selaras dengan program Bupati Pamekasan H. Badrrut Tamam dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi Lansia, namun program Home Care bergerak di Kesehatannya,” ucap Amir Chamdani.

Mengenai data, kata Amir Chamdani akan di sesuaikan dengan data yang ada di Dinas Sosial setempat. “Penerima manfaat Peduli Lansia Pemkab Pamekasan, secara otomatis akan menerima Program yang kami luncurkan,” jelasnya.

Jadi, masyarakat bisa menghubungi nomor yang sudah tertera di stiker khusus yang tertempel di setiap rumah lansia penerima manfaat tersebut.

Menurutnya, untuk sementara ini kami, akan melayani masyarakat lansia yang berdomisili di seluruh kelurahan se Kecamatan Kota Pamekasan dan dipastikan nantinya semua Lansia yang ada di Kabupaten Pamekasan akan terakomodir semua.

“Data sementara yang kami peroleh dari Dinsos Pamekasan Lansia yang mendapat bantuan di wilayah Kecamatan Kota sebanyak 39 orang. “Kami akan mengoptimalkan pelayanan pemeriksaan dasar bagi lansia dengan pola siaga 24 jam,” tuturnya.

Apabila nantinya di temukan Lansia sebatangkara saat diperiksa membutuhkan rujukan maka, pihaknya akan melakukan rujukan ke Fasilitas kesehatan terdekat.

“Program ini diharapkan benar benar menjadi penunjang program prioritas yang di luncurkan Bupati Pamekasan, sehingga, warga Pamekasan yang Lansia sebatangkara mendapatkan kesejahteraan utuh baik kebutuhan makan sehari hari dan kesehatannya,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE