Hebat… Pemkab Pamekasan Dapat Dua Penghargaan dari Kemenpan-RB

120

Pamekasan | Sigap88 – Tujuan Pamekasan Hebat, sudah mulai nampak dengan peningkatan inovasi Birokrasi Bupati Pamekasan, sehingga mendapat penghargaan sekaligus 2 penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) Kamis, 22 April 2021 kemarin.

Hal tersebut dikarenakan kerja sama dan kesungguhan semua stakeholder yang ada di Pemkab Pamekasan memberikan pelayanan prima Sehingga, Pemkab Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan Hebat sudah mulai nampak.

Penghargaan Prestisius dari Pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten Pamekasan meliputi prestasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2020 dengan predikat nilai B. dan penghargaan dari prestasi dalam bidang akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai BB.

“Keberhasilan meraih prestasi gemilang ini merupakan hasil kerja keras kita bersama sehingga Pemkab Pamekasan berhak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat,” ungkap Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam. saat di mintai keterangannya oleh awak media Jum’at (23/4).

Lanjut Tamam sapaan akrab Bupati Pamekasan, piagam resmi tersebut langsung di tanda tangani Kemenpan- RB Tjahjo Kumolo

Yang menjadi acuan dalam penilaian pelaksanaan reformasi birokrasi itu meliputi tentang tata kelola pemerintahan. Antaranya, akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, dan kinerja organisasi.

Sedangkan komponen penilaian dalam prestasi akuntabilitas kinerja suatu pemerintah daerah meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

“Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) juga pemerintahan yang cepat merupakan target kami dalam menjalankan Reformasi birokrasi,” ujar Tamam.

Untuk menjadikan Pamekasan Hebat kata Bupati Baddrut Tamam harus di mulai dari Reformasi birokrasi. “Komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pamekasan melalui program prioritas agar berkemajuan dalam ekonomi dan kepemerintahan,” tegasnya.

“Untuk menjadikan Pamekasan Hebat setidaknya kita harus lakukan Reformasi Birokrasi, dengan begitu dampaknya akan besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat dan pemerintahan,” tuturnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE