- Advertisement -spot_img

Hari ini Vaksinasi di Desa Arjasa Capai 640 Dosis

PewartaKoesnaidi

Sumenep | Sigap88 – Percepatan Vaksinasi di Desa Arjasa Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Jawa Timur semakin masiv, dengan bukti hari ini Kamis 2 Desember 2021 pelaksanaan Vaksinasi yang terselenggara di Balai Desa Arjasa mencapai 640 dosis vaksin.

Dengan melibatkan tim Vaksinator dari Puskesmas Arjasa dan di kawal oleh anggota Polsek Kangean serta Koramil 0827 Arjasa para warga sebelum dilakukan Vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 terlebih dahulu dilakukan screening yang selanjutnya Vaksinator melakukan penyuntikan vaksin.

Kepala Desa Arjasa Nurul Anwar yang sekaligus sebagai ketua AKD menyampaikan kepada media ini, antusias masyarakat sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

“Saat ini masyarakat paham dan mengerti manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity),” kata Kepala Desa Arjasa Nurul Anwar.

Nono, panggilan akrab kepala Desa Arjasa menyampaikan pula bahwa, antusias masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dikarenakan tidak lagi termakan isu hoax yang beredar seperti di Media sosial (Medsos).

“Masyarakat tidak lagi termakan isu hoax tentang vaksin yang beredar di medsos, sehingga masyarakat antusias untuk melakukan vaksinasi,” ujar Nono.

Kami mengimbau kepada masyarakat agar secepatnya melakukan vaksinasi demi pemberantasan Covid-19. “Setidaknya apabila masyarakat telah tervaksin semua, sudah mempunyai kekebalan dalam tubuh masing masing sehingga Covid-19 tidak mudah menyerang kita,” terangnya

Sementara itu, Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito, SH. MH, melalui Banit Binmas Bripka Hamsun Bisri menyampaikan, dalam mengawal pelaksanaan Vaksinasi di Desa Arjasa pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat Arjasa dalam melakukan vaksinasi.

“Ini bentuk kesadaran dan kepedulian bersama Masyarakat Arjasa dalam memberantas Covid-19,” ungkapnya.

Karena dengan kebersamaan melakukan Vaksinasi akan semakin cepat kita memberantas Covid-19. “Kami berharap keoada masyarakat, walaupun telah melakukan Vaksinasi agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M terutama memakai masker,” ucap Bisri.

Bisri menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang berjalan di dua tempat di Balai desa Arjasa sampai mencapai 640 dosis baik dosis 1 maupun dosis 2, sedangkan di Puskesmas Arjasa mencapai 85 dosis.

“Hari uni pelaksanaan Vaksinasi di Desa Arjasa dan di Puskesmas Arjasa mencapai 725 dosis,” tukasnya.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru