GPMS Anggap 9 OPD di Sumenep Dalam Catatan Merah

369

Sumenep | Sigap88 – Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH, MH saat menerima para mahasiswa yang melakukan orasi di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, jalan Dr Cipto, dengan ramah dan familier. Jum’at (12/3)

Bahkan Bupati Fauzi mengajak semua Mahasiswa makan nasi bungkus bersama, sontak, para Mahasiswa mengikuti ajakan Bupati dengan makan bersama dengan membentuk lingkaran sambil bersila dan bercengkerama.

Sebelumnya, mahasiswa melakukan orasi terkait dengan catatan hitam beberapa OPD di Kabupaten Sumenep Jawa timur.

“Kami menilai ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai catatan hitam terutama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumenep yang memberikan peluang kepada investor untuk melakukan penambangan Fosfat di beberapa titik di Kabupaten Sumenep,” kata Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat Sumenep (GPMS).

Pihaknya menilai Bappeda Sumenep tidak memperhatikan dampak negatif yang akan di timbulkan oleh adanya penambangan fosfat tersebut. “Dengan adanya review RTRW maka memberikan peluang kepada investor untuk melakukan penambangan Fosfat di wilayah Kabupaten Sumenep,” terangnya.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

Maka Mahasiswa yang tergabung dalam GPMS meminta kepada Bupati dan wakil Bupati terlantik agar melakukan evaluasi kinerja beberapa OPD.

Disebutkan oleh Mahasiswa yang tergabung di GPMS, OPD yang mempunyai raport merah adalah Sembilan Dinas Perhubungan (Dishub), Bappeda, Dinkes, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), RSUD dr. H. Moh. Anwar, PRKP, Cipta Karya, Dinsos dan Dinas Pendidikan (Disdik).

Sementara Bupati Achmad Fauzi menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya memang berinisiatif untuk memberikan minum kepada teman teman Mahasiswa.

“Saya memang perintahkan Humas agar menyediakan minum kepada teman teman Mahasiswa. Namun telah tersedia nasi bungkus dan minuman, jadi kita makan bersama dengan teman teman Mahasiswa,” ucap Bupati Fauzi.

Sehabis makan bersama, para Mahasiswa dengan tertib membubarkan diri dengan teratur. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE