Gerai Vaksin Presisi Polres Pamekasan Sasar Siswa MAN 1 dan SMKN 3

75

Pamekasan | Sigap88 – Sinergitas TNI/Polri terus berjalan, kali ini Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K, bersama Dandim 0826 Pamekasan Letkol INF Tejo Baskoro serta PJU Polres Pamekasan, Jawa Timur memantau pelaksanaan Vaksinasi di MAN 1 dan SMKN 3 Pamekasan. Rabu (25/8).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Apip menyampaikan, pelaksanaan gerai Vaksin presisi Polres Pamekasan yang terlaksana di MAN 1 Pamekasan dan SMKN 3 Pamekasan, untuk memastikan bahwa vaksinasi menyentuh kepada para pelajar.

“Kami memastikan vaksinasi ini menyentuh kepada semua pelajar, karena sekarang telah penerapan pembelajaran tatap muka (PTM),” kata Kapolres Apip.

Dengan di vaksinnya para oelajar dan para Dewan Guru tidak terlalu kuatir dengan Covid-19 dikarenakan tubuhnya sudah mempunyai kekebalan atau hard immunity.

Namun, kata Kapolres semua tetap dalam ikhtiar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu disiplin penerapan 5M salah satunya adalah memakai masker.

“Vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi herd immunity masyarakat khususnya pelajar,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan agar semua yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi harus sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) dengan protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi selama 15 menit.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sepenuhnya dari Polres Pamekasan, pihak sekolah cukup menyediakan tempat saja,” terangnya.

Personil yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi diantaranya tenaga kesehatan dari Urkes Polres Pamekasan, relawan covid-19 Polres Pamekasan dan puskesmas Sopa’ah Kec. Pademawu sebagai vaksinator.(By).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE