Gegara Listrik Padam Dua Hari, Warga Harus Mandi di Tetangga Desa

55
Ilustrasi listrik padam
Ilustrasi listrik padam

Pamekasan | Sigap88 – Selama dua hari ini sejak hari Kamis 18 Maret sampai 19 Maret 2021 arus listrik di Dusun Lekok timur Desa Bangkes Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan padam yang mengakibatkan warga merasa kebingungan.

Seperti yang di keluhkan oleh Mahrus warga dusun setempat mengatakan, banyak tetangga yang kebingungan dengan padamnya Listrik selama dua hari ini.

“Warga banyak yang kebingungan dengan padamnya listrik, bahkan untuk mandi saja sudah tidak punya harus numpang ke tetangga Desa Sebelah,” kata Mahrus saat menyampaikan kepada awak media.

Karena, menurut Mahrus listrik merupakan kebutuhan yang sangat pokok, banyak masyarakat dalam kesehariannya harus menggunakan listrik.

“Contoh kecil saja untuk kebutuhan air, sekarang harus melalui alat pendorong seperti Sanyo,” ucapnya.

Bahkan, masyarakat yang mempunyai bisnis air batu sangat dirugikan dan bagi yang mempunyai usaha mebel tambah kewalahan. “Pada prinsipnya dengan padamnya listrik mengakibatkan usaha warga lumpuh,” terangnya.

“Giliran penagihan harus di segerakan, sedangkan perbaikan kurang diperhatikan yang mengakibatkan usaha warga lumpuh,” ucap Mahrus dengan kesal

Parahnya lagi menurutnya, padamnya listrik di dusun Lekok timur Desa Bangkes tidak ada pemberitahuan kepada warga oleh pihak PLN.

“Seharusnya petugas harus peka, biar tidak meresahkan masyarakat harus ada pemberitahuan,” urainya.

Sementara Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rudi saat di hubungi melalui Nomer WhatsApp nya menyampaikan bahwa terjadinya pemadaman di beberapa wilayah di karenakan saat ini cuaca ektrim.

“Ada beberapa wilayah yang terjadi pemadaman di karenakan cuaca ektrim (angin puting beliung),” jelasnya

Disebutkan oleh Rudi, yang mengalami JTR putus adalah Desa Palengaan, Desa Batuampar, Desa Toro’an,

Sampai sore ini yang sudah tertangani ada 4 Desa,1 Desa belum ditangani. dan mau proses penanganan. “Sekarang 2 Desa (Desa Taro’an dan Desa. Kadur). Setelah itu baru menangani Desa Palengaan”,pungkasnya (*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE