Ganggu Lalin, Balap Liar di Sumenep Diamankan Sat Sabhara

134

Sumenep | Sigap88 – Momen malam Minggu sering di pergunakan oleh pemuda untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat, dengan mengadakan balap liar sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Seperti yang terjadi di jalan raya Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, sekelompok pemuda mengadakan balap liar. Minggu (18/4) sekira pukul 01.00 wib.

Sat Sabhara Polres Sumenep yang secara rutin melakukan patroli mendapat informasi dari masyarakat bahwa di jalan raya batuan ada sekelompok pemuda sedang melakukan balap liar.

Selanjutnya Sat Sabhara yang di pimpin oleh Aiptu Sudarsono beserta 7 anggotanya langsung menuju TKP dan melakukan Razia.

“Dalam pelaksanaan razia balap liar Sat Sabhara berhasil mengamankan 4 sepeda motor beserta pengendaranya,” ungkap Aiptu Sudarsono saat di konfirmasi.

Menurut Sudarsono, sepeda motor yang dijadikan balap liar oleh pemuda telah dimodifikasi dengan berbagai jenis dari sepeda motor 2 tak dan sepeda motor metik.

“Pemuda yang berhasil di amankan beserta sepeda motornya semua masih berstatus pelajar,” jelasnya.

Selanjutnya, semua pelaku balap liar di berikan pembinaan oleh anggota Sat Sabhara untuk tidak mengulangi lagi karena bisa membahayakan terhadap dirinya dan pengguna jalan yang lain.

Pemuda yang berhasil diamankan di jemput oleh orang tuanya. “Kami mengimbau kepada semua orang tua agar lebih ketat mengawasi anaknya, apalagi kalau sepeda motornya sudah di modifikasi,” harapnya.

Sedangkan, untuk mengambil sepeda motornya harus melengkapi surat suratnya dan kelengkapan kendaraan harus dikembalikan seperti semula sesuai standar. (K/A)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE